Kalahkan Bandung Bank BJB Pakuan, Jakarta Pertamina Energi Jadi Juara Final Four Proliga 2019

Tim putri Jakarta Pertamina Energi berhasil menjadi juara final four Proliga 2019 di GOR Ken Arok Malang.

Kalahkan Bandung Bank BJB Pakuan, Jakarta Pertamina Energi Jadi Juara Final Four Proliga 2019
PBVSI
Pertandingan Jakarta Pertamina Energi (merah) Vs Bandung Bank BJB Pakuan (kuning) di GOR Ken Arok Malang, Sabtu (16/2/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Tim putri Jakarta Pertamina Energi berhasil menjadi juara final four Proliga 2019 di GOR Ken Arok Malang, Sabtu (16/2/2019).

Gelar ini diraih setelah Pertamina Energi mengalahkan Bandung Bank BJB Pakuan di final four dengan skor (3-1) 20-25, 25-20, 25-21, 25-16.

Sebanyak 15 poin sukses diraih tim besutan M Ansori itu, setelah tampil sempurna dan memenangkan lima pertandingan.

Persebaya Vs Persinga Ngawi, Quattrick Amido Balde Warnai Kemenangan Persebaya atas Persinga

Persib Vs Arema FC, Maung Bandung Terancam Tak Diperkuat Si Raja Gol Ezechiel Ndouassel

Torehan poin tersebut dipastikan tak mungkin dikejar tim lain, termasuk lawan terberat mereka, Jakarta PGN Popsivo Polwan, Minggu (17/2/2019) mendatang.

"Kami akan tetap menampilkan skuat terbaik kami. Kami tidak mau lepas, walaupun kami sudah memastikan masuk ke grand final," kata Pelatih Pertamina Energi, M Ansori, Minggu (17/2/2019) petang.

Untuk persiapan menuju grand final di Yogyakarta, M Ansori akan mempersiapkan secara matang fisik dan recovery (pemulihan) pemainnya.

Persib Vs Arema FC, Pertimbangkan Faktor Keamanan, Aremania Dilarang Datang ke Bandung

Hasil IBL 2018-2019, Usai Telan Dua Kekalahan, Pelita Jaya Bangkit dan Atasi Bogor Siliwangi

"Saya tidak pernah takut anti klimaks karena pemain tidak mau kalah, dari awal memang kami terseok-seok, tapi kali ini kami bisa membuktikan," jelas M Ansori.

Sementara Pelatih Bandung Bank BJB Pakuan, Teddy Hidayat mengakui jika memang pemain Jakarta Pertamina Energi berada dua tingkat di atas timnya.

"Pertamina memang lebih bagus, semua pasti mengakui itu, dari segi apapun memang bagus. Kami tidak ada beban, kami sudah berusaha maksimal memang mereka berada dua tingkat di atas kami, jadi berat. Kami masih ada kesempatan kalau Popsivo kalah dan kami bisa menang besok, kalau Popsivo kalah 2-3 saja kami masih ada kesempatan, cuma itu memang tipis sekali," tutur Teddy. (Surya/Dya Ayu)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved