Peringati Hari Kanker Sedunia, Yello Hotel Jemursari Gandeng Komunitas Adakan Hip Hop Battle Dance

ello Hotel Jemursari dan komunitas Waackuila Hip Hop Dance Surabaya berkolaborasi memperingati Hari Kanker Sedunia dengan menggelar kompetisi hip hop

Peringati Hari Kanker Sedunia, Yello Hotel Jemursari Gandeng Komunitas Adakan Hip Hop Battle Dance
SURYA.CO.ID/DELYA OCTOVIE
Yello Hotel Jemursari berkolaborasi dengan komunitas Waackuila Hip Hop Dance Surabaya menggelar Hip Hop Battle Dance bertajuk 'Love is In the Air', sebagai bentuk dukungan Hari Kanker sedunia, Sabtu (16/2/2019 

Laporan Wartawan Surya Delya Oktovie

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Yello Hotel Jemursari dan komunitas Waackuila Hip Hop Dance Surabaya berkolaborasi memperingati Hari Kanker Sedunia dengan menggelar kompetisi hip hop battle dance, Sabtu (16/2/2019).

Kompetisi ini diikuti 52 peserta yang terbagi dalam beberapa tim, yang berasal dari berbagai daerah mulai dari Sidoarjo, Surabaya, Malang hingga Jakarta.

Para peserta dan panitia pun kompak menyematkan pita merah sebagai simbol dukungan melawan kanker.

Beberapa juga mengenakan pakaian berwarna merah maupun merah muda.

Menikmati Kesegaran Kopi Yellow Caturra yang Tak Ada Duanya di Kedai Kopi Gunung Probolinggo

"Kami bersama Yello Hotel Jemursari memang ingin menunjukkan dukungan terhadap Hari Kanker Sedunia yang diperingati tiap 4 Februari. Makanya, tiap peserta memakai pita merah, itu untuk melambangkan Hari Kanker," tutur Kevin Franzy Devara, kreator Waackuila.

Ia mengatakan, acara ini sebagai perayaan ulang tahun Waackuila, Valentine, sekaligus penyemangat beberapa teman dancer yang sedang menderita kanker.

"Kami ingin mendukung lewat acara ini, ingin menyalurkan semangat, supaya mereka merasa masih punya banyak teman," jelasnya.

Dukungan akan dikirimkan pada kawan-kawan mereka melalui media sosial, dengan menonjolkan pita merah yang dikenakan tiap orang.

Ada pesan-pesan positif juga yang akan disampaikan, demi menambah semangat hidup teman-temannya.

Mohammad Arif Romadhoni, Marketing Communication Yello Hotel Jemursari Surabaya, mengaku senang dengan kompetisi dance battle ini, karena tak hanya menjadi wadah berkarya anak muda yang positif, tetapi juga membawa pesan penting.

Nikmati Sajian Seafood Terjangkau di Promo Kampoeng Nelayan YELLO Hotel Jemursari Surabaya

"Konsep hotel kami memang urban dan street art, jadi segmen kami adalah anak muda, sehingga kami selalu siap mewadahi komunitas. Nah, dance ini kan salah satu wujud ekspresi diri yang paling universal, di sela-sela itu kami sisihkan dukungan," ujarnya.

Ia menyebut, dukungan kepada penderita kanker bisa ditunjukkan melalui aksi, sikap, semangat dan doa.

Ia pun pernah mendengar cerita seseorang yang sembuh dari kanker karena semangat menari.

"Hari Kanker ini orang masih jarang yang aware, kalau pun aware, cara memperingatinya masih mainstream. Semoga kami bisa memberi dukungan kepada para penderita kanker," tutupnya. 

Penulis: Delya Octovie
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved