Siaga Bencana Kebakaran, Direksi PG Ikut Simulasi Pemadaman Kebakaran

Jajaran Direksi PT Petrokimia Gresik (PG) mengikuti simulasi pemadaman kebakaran di area perusahaan setempat, Selasa (19/2/2019)

Siaga Bencana Kebakaran, Direksi PG Ikut Simulasi Pemadaman Kebakaran
(surya/Sugiyono)
Jajaran Direksi PT PG menggelar simulasi pemadaman kebakaran di area pabrik. Kegiatan itu untuk menunjukkan bahwa PG siap menjaga program K3, Selasa (19/2/2019). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Jajaran Direksi PT Petrokimia Gresik (PG) mengikuti simulasi pemadaman kebakaran di area perusahaan setempat, Selasa (19/2/2019)

Simulasi kebakaran oleh jajaran direksi dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT PG Rahmad Pribadi. Kegiatan tersebut untuk memperingati bulan keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

Sehingga diharapkan seluruh unit kerja, rekan kerja serta masyarakat sekitar PG ikut menerapkan sistem K3 dalam bekerja dan kehidupan sehari-hari.

"Simulasi pemadaman kebakaran oleh jajaran direksi PT Petrokimia Gresik sebagai bentuk kesiapan dan komitmen dari seluruh level atas sampai bawah dalam melaksanakan program K3 di perusahaan serta melibatkan rekanan kerja dan masyarakat sekitar," kata Rahmad Pribadi kepada Tribunjatim.com, Selasa (19/2/2019).

Menurut Rahmad Pribadi, pelaksanaan K3 di perusahaan PG sangat penting, sebab perusahaan yang luas dan banyak perlengkapan produksi yang mudah terbakar. Sehingga dari program K3 semuanya penting untuk dilakukan dalam kehidupan budaya kerja.

"Ketiganya penting dalam program K3, yaitu keselamatan, kesehatan dan lingkungan ini penting. Kita terus menyampaikan program K3 ini sebagai program yang berkelanjutan. Sehingga, semuanya penting untuk keselamatan kerja," imbuh Rahmad Pribadi kepada Tribunjatim.com.

Dalam simulasi itu, Rahmad menjelaskan proses pemadaman api dari sebuah sumber gas, sehingga pemadamannya diperkirakan sangat sulit. "Karena investasi alat pemadaman api sangat besar. Tidak semua perusahaan mempunyai fire truck pemadam kebakaran yang canggih ini. Sehingga dalam waktu lima menit dapat memadamkan api dan adem," katanya.

Lesehan, Warga Binaan Lapas Lamongan Ikuti Pendidikan Demokrasi

Lirik Lagu Ziggy Zagga Gen Halilintar yang Trending di YouTube, Tembang Ceria untuk Keluarga

Adik Prabowo Subianto Kunjungi Ahmad Dhani, Hashim Djojohadikusumo: Lebih Sering Guyon

Untuk memberikan semangat kepada seluruh departemen di perusahaan PG, maka dilakukan lomba simulasi pemadaman kebakaran. Sebab, PG mempunyai 31 pabrik pupuk dan kimia dengan total kapasitas produksi mencapai 8,9 juta ton pertahun.

"Sehingga, Petrokimia Gresik mempunyai portal eposh.id atau E- Portal occupational safety and health. Dari portal itu, pelayanan K3 bagi karyawan dan perusahaan rekanan kerja dapat terakomodasi dengan cepat," imbuhnya. (Sugiyono/TribunJatim.com).

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved