Tanah Longsor Timbun Jalan di Mojo Kabupaten Kediri, Warga Desa Gotong Royong

Bencana tanah longsor kembali menimpa dua titik di Desa Petungroto dan Pamogan, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Material tanah longsor sempat menut

Tanah Longsor Timbun Jalan di Mojo Kabupaten Kediri, Warga Desa Gotong Royong
(Surya/Didik Mashudi)
Masyarakat gotong royong membersihkan material tanah longsor yang menutup Jalan Desa Petungroto, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Rabu (20/2/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Bencana tanah longsor kembali menimpa dua titik di Desa Petungroto dan Pamogan, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Material tanah longsor sempat menutup akses jalan desa, Selasa (19/2/2019) sore.

Untuk membuka akses jalan yang tertutup tanah longsor warga masyarakat bersama petugas relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan aparat Polsek Mojo dan Koramil Mojo menggelar kerja bakti, Rabu (20/2/2019).

Material tanah longsor yang menutup jalan di Desa Petungroto telah berhasil dibersihkan. Jalan desa yang sempat terputus kembali dapat dilalui kendaraan roda dua dan empat.

Sementara tanah longsor yang terjadi di Dusun Jeruk, Desa Pamogan mengakibatkan satu rumah bagian dapur milik Supariyah rusak. Tidak ada korban pada kejadian ini.

Sedangkan tanah longsor yang menimbun jalan Desa Petungroto mengakibatkan jalan menuju ke Desa Jabon sempat tertutup. Sebuah kandang sapi dan sepeda motor juga tertimbun. Namun bencana ini tidak ada korban jiwa.

Kapolsek Mojo AKP Wahana saat dikonfirmasi tribunjatim menjelaskan, dua titik longsor hanya sedikit.

Yuanita Christiani Akan Gelar Pernikahan di 2 Tempat, Dapat Sumbangan Rp50 Ribu dari Nia Ramadhani

Sopir Jual Pil Koplo, Jika Pembelinya Wanita Bayarnya Tak Pakai Uang, Tisu Ajaib Jadi Barang Bukti

Kurir Asal Sidoarjo Ditangkap BNNK Tulungagung, Bawa Sabu Seharga Rp 392 juta

"Tadi masyarakat gotong royong dari pagi sampai siang. Sekarang jalannya sudah bisa dilalui kendaraan," jelasnya kepada Tribunjatim.com.

Sementara Kepala BPBD Kabupaten Kediri Rendy Agata menjelaskan, kondisi dua titik longsor sudah dibersihkan dari timbunan material.

"Sekarang jalannya sudah normal kembali," ungkapnya kepada Tribunjatim.com.

Tanah longsor pada dua lokasi di wilayah Mojo akibat tebing bukit tanahnya menjadi gembur setelah beberapa hari wilayah pedesaan Lereng Gunung Wilis diguyur hujan lebat.(dim/tRIBUNJATIM)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved