Akhirnya, Kursi Kepala Dinas Pendidikan Jember Terisi

Bupati Jember Faida kembali menggulirkan gerbong mutasi di lingkungan Pemkab Jember, Jumat (22/2/2019) sore.

Akhirnya, Kursi Kepala Dinas Pendidikan Jember Terisi
sri wahyunik/surya
Suasana pelantikan pejabat pemkab jember 

 TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Bupati Jember Faida kembali menggulirkan gerbong mutasi di lingkungan Pemkab Jember, Jumat (22/2/2019) sore.

Kali ini bupati melantik 13 orang pejabat untuk menduduki sejumlah jabatan di lingkungan Pemkab Jember di Pendapa Wahyawibhawagraha, Jember.

Mereka yang dilantik adalah pejabat pada Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTT), Jabatan Administtratur (JA), dan Pengawas.

Ke-13 pejabat yang dilantik itu antara lain Edy Budi Susilo, dari Arismaya Parahita. Edy Budi Susilo yang awalnya memegang rangkap jabatan akhirnya ditunjuk sebagai Kepala Dinas Pendidikan Jember.

Sebelumnya Edy menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan sekaligus Plt Kepala Dinas Pendidikan Jember.

Jabatan Asisten yang ditinggalkan Edy diisi oleh Arismaya Parahita. Aris sebelumnya menjabat sebagai Kapala Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Jember.

Bupati Jember Disorot, Fraksi di DPRD Soal Mutasi jabatan Terpendek Kadindik Jember

Datang ke Rutan Medaeng Beri Dukungan Moril, Zulkifli Hasan Sebut Ahmad Dhani Seorang Pejuang

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan Jenguk Ahmd Dhani di Rutan Medaeng, Tampil Beda

Sementara beberapa pejabat lain yang dilantik, antara lain, untuk menduduki kursi jabatan sekretaris dinas, sekretaris camat, juga sejumlah kepala seksi di beberapa kecamatan.

Dari catatan Surya, mutasi ini merupakan mutasi kedua di tahun 2019 ini. Dalam sambutannya dalam acara pengambilan sumpa jabatan kali ini, Bupati Jember Faida menyampaikan selamat bertugas kepada pejabat yang baru dilantik.

"Sengaja rolling ini dilakukan supaya ada sinergi di masing-masing OPD selalu terjalin lebih baik. Ada beberapa pejabat yang saya minta membantu saya secara intens dalam tugas sehari-hari," ujar Bupati Faida.

Faida menambahkan ada beberapa orang yang mendekati pensiun namun masih menempati posisi baru. Menurutnya, itu akan menjadi kesempatan bagus bagi para pejabat yang mendekati pensiun itu.

"Bisa memberikan kesan yang baik kepada masyarakat meskipun menjelang pensiun, tetap pakai kesempatan ini secara baik. Semoga cepat beradaptasi dengan tugas baru dan memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," tegas Faida kepada Tribunjatim.com.

Dengan dilantiknya Edy sebagai kepala dinas definitif di Dinas Pendidikan itu akhirnya mengakhiri kosongnya jabatan kepala dinas strategis itu. Selama beberapa bulan, jabatan kepala Dinas Pendidikan diisi oleh seorang Plt. (Sri Wahyunik/TribunJatim.com).

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved