Bupati Irsyad Yusuf Lantik Yudha Triwidya Sasongko jadi Kadispenduk Capil Kabupaten Pasuruan

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf akhirnya melantik Yudha Triwidya Sasongko sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pasuruan

Bupati Irsyad Yusuf Lantik Yudha Triwidya Sasongko jadi Kadispenduk Capil Kabupaten Pasuruan
(Surya/Galih Lintartika)
LANCAR : Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf saat melantik Yudha Triwidya Sasongko sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pasuruan, Senin (25/2/2019) pagi. 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf akhirnya melantik Yudha Triwidya Sasongko sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pasuruan, Senin (25/2/2019) pagi di Pendopo Bupati Kabupaten Pasuruan. Sebelumnya, Yudha menjabat sebagai Kepala Satpol PP Kabupaten Pasuruan.

Sebelumnya, posisi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pasuruan, diisi oleh Sunyono. Namun, di tengah perjalanan, Sunyono mendadak sakit dan mengkibatkan pelayanan kurang maksimal. Kini, Sunyono mendapat amanah sebagai Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Setda Kabupaten Pasuruan.

Bupati Irsyad menegaskan, mutasi dua pejabat ini telah sesuai dengan prosedur dan Perundang-Undangan yang berlaku, yakni Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 821.22-235 tahun 2019 tettanggal 1 Pebruari 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama.

“Proses sebelum pelantikan Kadispenduk Capil Kabupaten Pasuruan ini cukup panjang. Harus melalui Kemendagri atau Pemerintah Pusat, kemudian SKnya turun, baru kita bisa melantik,” terangnya kepada Tribunjatim.com.

Bupati Irsyad sendiri berterima kasih kepada Sunyono yang telah bekerja keras serta mendedikasikan diri untuk semaksimal mungkin memberikan pelayanan kependudukan kepada masyarakat. Termasuk inovasi jemput bola yang telah dilakukan dalam rangka percepatan pelayanan kependudukan.

Kunjungi Ahmad Dhani di Rutan Medaeng Pagi Ini, Mulan Jameela Sarapan Bersama Lalu Pamitan

Safeea Minta Agar Ayahnya Segera Pulang Merayakan Ultahnya

Pendukung Jokowi Sambut Kedatangan Prabowo di Jatim, BP Prabowo-Sandi: Lawan Mulai Panik

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Sunyono atas kerja keras dan dedikasi selama ini. Jangan dianggap jabatan staf ahli adalah tidak enak. Itu salah besar. Karena selama saya menjabat, staf ahli akan selalu mendampingi Bupati dan Wakil Bupati dalam hal diskusi pelayanan maupun pembangunan di Kabupaten Pasuruan,” kata Irsyad di hadapan para undangan.

Dalam sambutannya, bupati berharap agar Kadispenduk Capil yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugas jabatan yang diamanahkan dan dipercayakan dengan penuh semangat dan tanggung jawab yang tinggi.

“Beban berat sudah pasti, karena menyangkut masalah kependudukan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Akan tetapi, kalau sudah dijalankan dengan ikhlas, sepenuh hati dan diniati ibadah, maka Insya Allah semuanya akan dimudahkan oleh Allah SWT, saya percaya akan hal itu,” ucap Irsyad Yusuf kepada Tribunjatim.com.

Kadispendukcapil Kabupaten Pasuruan, Yudha mengaku siap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, khususnya dalam mengatasi beberapa permasalahan yang menjadi sorotan publik, seperti masalah KTP-el.

“Hal pertama yang akan kami lakukan adalah berdiskusi dengan teman-teman di internal kantor terkait pelayanan dasar kepada masyarakat. Harapannya setelah diskusi, kita akan memilah mana yang akan menjadi prioritas yang akan dimaksimalkan,” jelas Irsyad Yusuf kepada Suara Pasuruan.

Kata Yudha, banyak inovasi dan langkah yang sudah dilakukan oleh Sunyono selama menjabat Kadispenduk Capil Kabupaten Pasuruan. Hanya saja, tuntutan masyarakat yang sangat tinggi membutuhkan pelayanan yang lebih cepat.

“Dan kami akan mendahulukan mana yang menjadi prioritas masalah kependudukan, seperti KTP-el yang memang menjadi sorotan publik. Secara umum, permasalahan terkait KTP-el memang prosesnya ada SOP nya, tapi ada kendala dan koordinasi tidak hanya dengan scope di Pemda saja, tapi juga harus dari Kemendagri tentang blangko KTP-el. Kami mohon doanya agar kami bisa mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya,” tambahnya. (lih/TribunJatim.com).

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved