Kembangkan Pariwisata Banyuwangi, Traveloka Fasilitasi Pengelola Hotel Lewat Promosi Terintegrasi

Platform tour & travel online di Indonesia, Traveloka mendukung pengembangan dunia pariwisata Banyuwangi.

Kembangkan Pariwisata Banyuwangi, Traveloka Fasilitasi Pengelola Hotel Lewat Promosi Terintegrasi
SURYA/HAORRAHMAN
Puluhan pengelola hotel dan homestay se Banyuwangi dan daerah sekitarnya di Banyuwangi saat acara bersama Traveloka, Kamis (28/2/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Platform tour & travel online di Indonesia, Traveloka mendukung pengembangan dunia pariwisata Banyuwangi.

Traveloka memfasilitasi para pengelola hotel di Banyuwangi untuk menarik kedatangan wisatawan mancanegara lewat berbagai program promosi yang terintegrasi.

General Manager Hotel dan Akomodasi Traveloka, Jhon Stefenson mengatakan, saat ini Banyuwangi menjadi salah satu daerah di Indonesia dengan perkembangan pariwisata yang cukup pesat.

Dibukanya penerbangan internasional dengan rute Malaysia-Banyuwangi PP menjadi sebuah peluang baru bagi stakeholder pariwisata salah satunya pengelola akomodasi di daerah untuk meningkatkan okupansinya.

Empat Kabupaten Adopsi Program-Program Banyuwangi

Resmikan Puskesmas Sobo, Bupati Banyuwangi Anas: Harus Jadi Mal Orang Sehat, Bukan yang Sakit

“Traveloka melihat ini adalah peluang yang baik bagi Banyuwangi meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara. Kami sendiri sebagai salah satu perusahaan leading di Asia Tenggara dengan pengakses situs lebih dari 30 juta orang di tahun lalu, siap mendukung dengan program yang bisa digunakan oleh pengelola hotel dan homestay untuk meningkatkan kunjungan wisman melalui aplikasi kami,” kata Jhon saat bertemu dengan puluhan pengelola Hotel dan Homestay se- Banyuwangi dan daerah sekitarnya di Banyuwangi, Kamis (28/2).

Salah satu yang bisa dimanfaatkan dengan optimal oleh pelaku wisata Banyuwangi adalah program Banyuwangi Hot Deal, di mana hotel memberikan harga yang spesial selama periode low season.

Pihaknya pun berharap semakin banyak pengelola hotel maupum homestay yang tertarik untuk bergabung dalam program ini.

“Ini perlu dioptimalkan untuk menarik wisatawan di masa low season. Kebetulan kami juga ada program promosi booking, jadi yang dilakukan Banyuwangi bisa kami promokan bareng dengan program kami," terangnya.

Menurut John, Banyuwangi sudah memiliki syarat untuk penerapan program tersebut.

Mulai dari jumlah hotel berbintang yang terus tumbuh, potensi wisata alam yang lengkap, hingga atraksi wisata yang ada sepanjang tahun.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved