Kunjungi Pamekasan, Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi Bahas Persiapan Jelang Pemilu Serentak

Pangdam V/Brawijaya Wilayah Jawa Timur, Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi melakukan kunjungan kerja ke Makodim 0826 Pamekasan.

Kunjungi Pamekasan, Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi Bahas Persiapan Jelang Pemilu Serentak
TRIBUNJATIM.COM/KUSWANTO FERDIAN
Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi disambut tarian sosong senan di depan pintu masuk Makodim 0826 Pamekasan, Rabu (27/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Panglima Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya Wilayah Jawa Timur, Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi melakukan kunjungan kerja ke Makodim 0826 Pamekasan, Rabu (27/2/2019).

Pantauan TribunMadura.com (TribunJatim.com Network), iring-iringan mobil rombongan Pangdam V/Brawijaya tiba di depan pintu masuk Makodim 0826 Pamekasan, langsung disambut oleh Komandan Kodim (Dandim) 0826 Pamekasan, Letkol Inf M Effendi.

Tak hanya itu, saat Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi melangkahkan kaki untuk masuk ke Makodim 0826 Pamekasan, tarian sosong senom dengan kostum penari berwarna merah kuning hijau turut menyambut.

Dispendukcapil Kabupaten Sampang Catat 30 Ribu Warganya Belum Lakukan Perekaman KTP Elektronik

Hasil Arsenal Vs Bournemouth, Mesut Oezil Cetak Gol, The Gunners Bungkam The Cherries 5-1

Perlu diketahui, tari sosong senom merupakan tari kreasi baru yang digunakan sebagai tari untuk penyambutan tamu terhormat yang maknanya mempersilakan tamu masuk 'ngatoreh alengghi' ke tempat yang dituju.

Kehadiran Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi bersama rombongan dalam rangka temu sapa sekaligus silahturahmi bahwa dirinya merupakan pimpinan baru di wilayah Kodam V/Brawijaya.

"Sebagai pejabat baru, saya melakukan kunjungan ke seluruh jajaran Kodam V Brawijaya. Ini yang kesekian kalinya, saya sudah ke Bojonegoro, Malang, Tuban, Jember, Sumenep kemudian Pamekasan dan besok kunjungan ke Sampang lalu lanjut ke Bangkalan," ujar Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi.

Hasil Liverpool Vs Watford, The Reds Tumbangkan Watford 5 Gol Tanpa Balas

Abdullah Hidayat akan Bangun Fasilitas Olahraga di Desa Sejati Camplong Sampang

Kedatangan Pangdam V/Brawijaya di Makodim 0826 Pamekasan tersebut tidak hanya disambut oleh Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf M Effendi, melainkan disambut juga oleh, Bupati Pamekasan Badrut Tamam, Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, Forkopimda dan seluruh jajaran Perwira Kodim setempat yang turut serta menyambut kedatangan Pangdam Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi mengatakan, dalam rangka kunjungan kerja ke Makodim 0826 Pamekasan tersebut, ia menyampaikan beberapa hal di antaranya mengenai persiapan menjelang Pemilu Serentak tahun 2019 yang bakal dihelat 17 April 2019 mendatang.

Mayat Pria Ditemukan Mengambang dalam Sumur di Pamekasan, Terdapat Bercak Darah di Sekitar Lokasi

Pangdam V/Brawijaya mempunyai cita-cita ke depan Pemilu 2019 harus berjalan dengan aman, dan TNI tetap netral.

Selain itu Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi juga berpesan agar kekompakan semua unsur atau lapisan tetap dijaga karena kekompakan merupakan modal awal untuk membangun negeri.

"Apabila para unsur pimpinan (Forkopimda) kompak insyaallah pembangunan terlaksana dengan aman," tegas Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi.

Berteduh di Bawah Pohon, Petani di Pasean Pamekasan Tewas Tersambar Petir

Sinergitas yang dicanangkan oleh pemerintah, kata Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, harus diyakinkan ke bawah yaitu antara TNI, Polri dan unsur lainnya.

"Bupati atau pemerintah daerah jangan ragu apabila membutuhkan bantuan TNI, karena di sini ada Kodim, Korem dan Kodam yang siap bersedia membantu," jelas Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi mengakhiri.

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved