Warga Kota Kediri Terima Bantuan 50 Jamban Sehat

Kota Kediri dapat bantuan 50 jamban sehat dari Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Jatim. Bantuan ini diserahkan secara simbolis di Kelura

Warga Kota Kediri Terima Bantuan 50 Jamban Sehat
(Surya/Didik Mashudi)
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar melihat bantuan jamban sehat di Kelurahan Ngampel, Jumat (1/3/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Kota Kediri dapat bantuan 50 jamban sehat dari Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Jatim. Bantuan ini diserahkan secara simbolis di Kelurahan Ngampel, Jumat (1/3/2019).

Dari 50 bantuan jamban sehat terbagi untuk Kecamatan Mojoroto sebanyak 12 unit, Kecamatan Kota 38 unit dan Kecamatan Pesanten 10 unit.

Wali Kota Kediri berterima kasih kepada Bank Jatim yang telah mewujudkan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat Kota Kediri dalam pemberian bantuan jamban sehat.

“Saya mewakili masyarakat penerima bantuan jamban mengucapkan terima kasih. Mungkin dulu panjenengan punya jamban tapi rusak atau bahkan belum punya jamban sekarang sudah dibangun. Tadi sudah saya lihat jamban yang dibangun sangat bagus sekali,” ungkapnya.

Kepada penerima bantuan diharapkan agar selalu menjaga dan merawat jamban sehat. Selain itu tidak ada lagi masyarakat yang buang air disembarang atau di sungai.

Plt Bupati Trenggalek Gus Ipin Kejar Target 2019 Bebas Kumuh

Dump Truk Muat Batu Bara Terguling di Surabaya, Sopir Keluh Dada Sakit, Terjadi Kepadatan Lalin

Ahmad Dhani Tolak Perpanjangan Masa Penahanan, Kejati Jatim: Mau Tidak Mau itu Tetap Berjalan

“Ini adalah sisa-sisa dari program Millenium Development Goals, memang masih ada yang belum punya jamban di Kota Kediri. Tapi pasti bisa kita selesaikan bersama dengan Bank Jatim. Tolong jaga dan gunakan sebaik-baiknya jamban sehat ini,” ungkapnya kepada Tribunjatim.com.

Walikota juga mengajak Bank Jatim untuk lebih dekat dengan para pelaku usaha karena banyak usaha mikro yang berkembang di Kota Kediri. Para pelaku usaha ini telah menggunakan market place dan media sosial untuk memasarkan produknya.

“Saya berharap Bank Jatim bisa mendekati dan membesarkan mereka. Saya lihat programnya juga banyak sekali yang bisa disinergikan. Karena usaha mikro inilah yang menjadi nafas ekonomi baru yang luar biasa,” jelasnya.

Sementara Direktur Kepatuhan dan Human Capital Bank Jatim Pusat Hadi Santoso mengatakan, CSR adalah wujud kepedulian Bank Jatim kepada masyarakat.

Pada 2018 Bank Jatim memberikan CSR untuk seluruh Jatim kurang lebih Rp 10 miliar. Untuk pembangunan jamban sehat di Kota Kediri sebesar Rp 490.150.000.

“Ini merupakan wujud kepedulian Bank Jatim. Semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk masyarakat,” ujarnya.

Penyerahan CSR simbolis dilakukan oleh Bank Jatim kepada Wali Kota Kediri. Kemudian dilanjutkan penyerahan dari Walikota kepada perwakilan masyarakat penerima bantuan jamban sehat.(dim/Tribunjatim.com)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved