Penyerang Timnas U-22 Dimas Drajad Diarak Keliling Gresik

Dimas Drajad pemain Tim Nasional (Timnas) U-22 disambut meriah dengan diarak keliling Gresik pada Minggu (3/3/2019).

Penyerang Timnas U-22 Dimas Drajad Diarak Keliling Gresik
Willy Abraham/Tribunjatim
Dimas Drajad bersama Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro dan Dandim 0817 Letkol Inf Budi Handoko keliling Gresik, Minggu (3/3/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Dimas Drajad pemain Tim Nasional (Timnas) U-22 disambut meriah dengan diarak keliling Gresik pada Minggu (3/3/2019).

Bahkan sejak pagi, warga Gresik bersama Ultrasmania suporter Persegres Gresik berkumpul di I Love GKB untuk mengarak Dimas Drajad keliling Gresik. Meski diguyur hujan, massa tetap bertahan menyambut putra kebanggaan kota Pudak.

Usai dikalungi bunga, Dimas Drajad diapit oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro dan Dandim 0817 Letkol Inf Budi Handoko berdiri diatas mobil Jeep diarak sampai Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) yang berada di Jalan Jaksa Agung, Kabupaten Gresik.

"Alhamdulilah saya bisa berdiri disini, kedua kaki saya mengharumkan nama Kabupaten Gresik di kancah Nasional maupun Internasional," ujar Dimas di sela-sela sambutannya kepada Tribunjatim.com.

Pemain yang juga anggota TNI itu tidak menyangka akan disambut seperti ini. Meski tidak mendapatkan libur, dia bersyukur mendapat sambutan dari masyarakat Gresik.

Diguyur Bonus, Pemain Timnas U-22, Dimas Drajad Bakal Bangun Toko Olahraga di Gresik

TIPS CANTIK HARI INI - 4 Langkah Membuat Tampilan Lipstick Matte Tidak Kering di Bibir, Yuk Cobain!

Pemkot dan Jack Jungle Gelar Suropati Jungle Kedua di Gor Untung Suropati Kota Pasuruan

"Pertama saya mengucapkan terimkasih kepada bapak Kapolres saya tidak bayangkan di kota saya, saya sangat bersyukur, saya tidak menyangka bapak Kapolres kerumah saya, karena dari coach Indra tidak ada libur," katanya kepada awak media.

Tak luput, dia juga menyoroti mantan timnya Persegres Gresik yang saat ini terperosok ke Liga 3 agar segera kompak dan bangkit.

"Ya mungkin dari saya ayo sama-sama kita bekerja, manajemen, pemain dan suporter jangan gaduhlah kita-sama sama bersama memajukan sepakbola Gresik," terangnyakepada Tribunjatim.com.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro mengaku bangga dan menjadikan pemain berusia 21 tahun itu menjadi contoh bagi generasi milennial berprestasi baik dibidang olahraga dan bidang akademik.

"Bersama bapak Dandim 0817 teman-teman dari Polres-Kodim dan teman-teman Ultras Gresik memberikan suatu penghargaan kepada mas Dimas Drajad dimana beliau adalah salah satu punggawa Timnas U-22 yang memenangkan AFF U-22 2019 ini adalah wujud duta milenial yang berprestasi," tutupnya.

Dimas Drajad sendiri selain diganjar penghargaan juga diberikan bonus uang pembinaan dan souvenir dari Polres Gresik.

Sebelumnya, anak pertama dari pasangan Muhammad Sulkhan (almarhum) dan Fatmi Herawati mendapat bonus dari Presiden Jokowi Rp 200 juta di Istana Negara.

Ditambah bonus dari Menpora sebesar Rp 2,1 miliar yang dibagikan kepada seluruh tim.

Tak luput, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa juga memberikan Rp 25 juta ke setiap pemain yang berdomisili Jawa Timur.

Kini, dia tengah bersiap-siap terbang menuju Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia guna menghadapi babak kualifikasi Piala AFC U-23 pada akhir bulan Maret 2019. (wil/TribunJatim.com).

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved