Aktor Reza Rahadian Kunjungi Kampung Inggris Pare Kediri

Aktor Reza Rahadian bersama Dubes Inggris untuk Indonesia Mr Moazzam Malik dan Mr Paul Smith Direktur Britis Council mengunjungi Kampung Inggris

Aktor Reza Rahadian Kunjungi Kampung Inggris Pare Kediri
(Surya/Didik Mashudi)
Reza Rahadian di Kampung Inggris 

 TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Aktor Reza Rahadian bersama dengan Dubes Inggris untuk Indonesia Mr Moazzam Malik dan Mr Paul Smith Direktur Britis Council mengunjungi Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Senin (4/3/3/2019).

Reza memberikan dukungannya terhadap kampanye English for Indonesia. Selain itu juga memberikan inspirasi kepada para pelajar dan pemuda yang sedang belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris.

Karena dengan kemampuan bahasa Inggris yang baik, cita-cita apapun dapat diraih. Pada acara itu Reza juga mengikuti mini talk show menjelaskan pengalaman bagaimana bisa fasih berbahasa Inggris.

"Dengan menguasai bahasa Inggris telah membuka peluang dan membantu saya berkarir di industri kreatif," ujarnya kepada Tribunjatim.com.

Kunjungan Reza bersama Dubes dan Direktur Britis Council bersamaan dengan program training of trainer (tot) yang diikuti guru bahasa Inggris. Program ini terobosan baru dari kampanye English for Indonesia.

Ada 100 guru dari 100 pusat perbelanjaran bahasa Inggris yang berpartisipasi dalam sesi pelatihan. Program ini diperkenalkan dengan ditandai pemukulan gong oleh Dubes Inggris Mr Moazzam Malik bersama Bupati Kediri dr Haryanti Sutrisno di Kantor Kecamatan Pare.

Festival Rujak Uleg Surabaya 2019 Pakai Cobek 2,5 Meter dan Berat 1,5 Ton, Ini Tanggal & Lokasinya!

Penampakan Kamar Hotel Westin Diduga Venue Pernikahan SyahReino Dibocorkan Kerabat, Tampak Mewah

Puaskan Hasrat Seksual,Sopir Pengedit Foto Bugil Belasan Pelajar Dibekuk Polisi Bojonegoro

Sementara Mr Moazzam Malik mengemukakan, bahasa Inggris penting untuk dimiliki di abad 21 guna meraih peluang yang amat banyak untuk mengembangkan diri.

"Murid yang ada di Kampung Inggris merupakan contoh yang baik. Kemampuan berbahasa Inggris akan mempermudah mereka untuk belajar di institusi kelas dunia di luar negeri," tandasnya kepada Tribunjatim.com.

Selain itu memudahkan membangun karir di organisasi dan perusahaan internasional.

"Dengan kemampuan bahasa Inggris dapat memperkaya pengetahuan dalam menggunakan bahasa Inggris. Kita bisa berpartisipasi di kancah internasional. Jadi tunggu apa lagi ? Apapun maumu ayo learn English," tandasnya.

Sementara Mr Paul Smith mengatakan sudah tiga kali berkunjung ke Kampung Inggris serta menyaksikan semangat komunitas pembelajaran bahasa Inggris terbesar di dunia.

"Program training of trainer akan membekali para pengajar bahasa Inggris dengan kemampuan menggunakan materi dan strategi dari situs learn English dan teaching English yang dikelola British Council," jelasnya.

Pelatihannya menggunakan materi pembelajaran yang terkini, inovatif, dan menarik untuk digunakan oleh semua pengajar dan murid di Kampung Inggris serta masyarakat Indonesia.

"Kami berharap para pengajar mampu membawa perubahan bagi lingkungan tempat tinggalnya di dalam komunitas mereka serta menjadi pelatih aktif bagi pengajar lainnya," ungkapnya.

Sementara kunjungan aktor Reza Rahadian di Kampung Inggris disambut penggemarnya yang mayoritas perempuan. Malahan petugas pengamanan sempat dibuat kewalahan karena para penggemar yang ingin mengajak foto bersama. Reza merupakan aktor Film Ainun Habibie.(dim/TribunJatim.com).

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved