Pemkab Jember Akan Perbaiki Seribu Ruang Kelas Rusak

Sedikitnya seribu ruang kelas direncanakan direhabilitasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember tahun 2019 ini.

Pemkab Jember Akan Perbaiki Seribu Ruang Kelas Rusak
SURYA/SRI WAHYUNIK
Ruang kelas V dan IV SDN Mulyorejo 5 Kecamatan Silo, Jember yang rusak dan butuh perbaikan segera. 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Sedikitnya seribu ruang kelas direncanakan direhabilitasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember tahun 2019 ini.

Seribu ruang kelas itu terdiri atas 12 ruang kelas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), 338 ruang kelas sekolah menengah pertama (SMP), dan 650 ruang kelas sekolah dasar (SD).

"Kerusakan kelas itu untuk rusak sedang dan berat, bagi SMP dan SD negeri dan swasta," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember Edy Budi Susilo dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi D DPRD Jember, Senin (4/3/2019).

Komisi D DPRD Jember dan Dinas Pendidikan Kabupaten Jember melakukan RDP terkait anggaran pendidikan di Dinas Pendidikan Jember tahun anggaran 2019, dan alokasinya.

Dinas Pendidikan Jember mendapatkan anggaran sebesar Rp 1,27 triliun di APBD Jember tahun anggaran 2019. Anggaran itu dipakai untuk Belanja Pegawai, Belanja Barang dan Jasa, dan Belanja Modal.

Salah satu alokasi penggunaan anggaran dipakai untuk rehabilitasi ruang kelas yang rusak sedang dan berat. Menurut Edy, surat penetapan rehabilitasi seribu ruang kelas itu sudah diteken oleh Bupati Jember Faida.

Ketika Surya bertanya kepada Edy apakah ada daftar SDN Mulyorejo 5 Kecamatan Silo dalam daftar sekolah yang direhabilitasi tahun ini, Edy mengiyakan pertanyaan itu.

Puaskan Hasrat Seksual,Sopir Pengedit Foto Bugil Belasan Pelajar Dibekuk Polisi Bojonegoro

Ingin Bebas Selingkuh, Wanita di Sumenep Madura ini Tega Racuni Suaminya Sendiri

Al Ghazali Hadiri Nikah Kakak Maia, Tingkah Tak Biasa Anak Tiri Irwan Mussry Dibagikan Sepupunya

"Ya, ada termasuk di dalamnya SDN Mulyorejo 5. Kalau nanti masih ada yang diperlukan untuk diperbaiki bisa dianggarkan di Perubahan APBD 2019," lanjut Edy kepada Tribunjatim.com.

Dia menegaskan, sampai tahun 2020, rehabilitasi sekolah rusak akan dimaksimalkan.

"Perencanaan tahun 2018 dieksekusi tahun 2019 ini, dan perencanaan tahun 2019 ini akan dieksekusi tahun 2020. Prinsipnya sampai tahun 2020 nanti rehabilitasi sekolah rusak akan kami maksimalkan," tegasnya kepada Tribunjatim.com.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved