Gandeng Bravura, Barata Indonesia Resmi Gunakan SAP di Sistem Manajemen Perusahaan

PT Barata Indonesia (Persero) akhirnya secara resmi mengimplementasikan sistem baru ERP (Enterprise Resource Planning) berbasis SAP.

Gandeng Bravura, Barata Indonesia Resmi Gunakan SAP di Sistem Manajemen Perusahaan
SURYA/SRI HANDI LESTARI
Direktur Utama Barata Indonesia, Oksarlidady Arifin saat menandatangi kerjasama dengan PT Bravura Bisnis Solusi, perusahaan jasa konsultan SAP. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Barata Indonesia (Persero) akhirnya secara resmi mengimplementasikan sistem baru ERP (Enterprise Resource Planning) berbasis SAP pada sistem menajemen di perusahaan. 

Sistim baru tersebut secara resmi diaplikasikan lewat acara GO Live SAP yang dilakukan pada pekan lalu, bekerja sama dengan PT Bravura Bisnis Solusi, perusahaan jasa konsultan SAP (System Application and Product in data processing).

Direktur Utama Barata Indonesia, Oksarlidady Arifin mengatakan, dengan menggunakan ERP berbasis SAP ini maka Barata Indonesia telah melangkah lebih maju.

Sebab, sistem ERP merupakan sistim informasi perusahaan yang dirancang untuk mengoordinasikan semua sumber daya, informasi, dan aktifitas yang diperlukan untuk proses bisnis secara cepat dan lengkap.

Awal Tahun 2019, Komponen Pembangkit Listrik Produksi PT Barata Indonesia Dikirim ke Brazil

Dukung Infrastruktur Industri Komponen Gula, Barata Indonesia Produksi 50 Unit Roll Mill Lebih Awal

"Jadi harapan saya dengan adanya sistim tersebut, perusahaan bisa lebih terintegrasi, dan dapat dimanfaatkan secara optimal untuk menghasilkan nilai tambah bagi seluruh pihak yang berkepentingan,” jelas Oksarlidady Arifin, Senin (4/3/2019).

Apalagi dengan sistim ini, alur proses bisnis perusahaan bisa berjalan lebih baik, cepat, efisien dan produktif.

Oksarlidady, menambahkan, penerapan sistim ERP memang bukan perkara yang mudah.

"Sebab perusahaan meninggalkan sistim yang lama (manual) dan menggunakan sistim baru yang semuanya dihubungkan secara digital," tambahnya.

Ahmad Dhani Tulis Surat Untuk El Jalaludin Rumi yang Ada di Inggris

Dishub Jatim Sudah Diminta Lakukan Persiapan untuk Mudik Lebaran, Kadin: Segera Ditindaklanjuti

Namun dirinya yakin, jika konsisten maka proses bisnis yang berhubungan dengan aspek operasi, produksi maupun distribusi akan lebih terintegrasi.

Komunikasi antar lembaga juga akan lebih efektif.

"Ini juga agar perusahaan kita lebih profesional, bisa lebih maju dan terkemuka,” ujar Oksarlidady.

Dalam proses seremoni Go Live tersebut, pejabat Eselon I Barata Indonesia juga melakukan penandatanganan kesepakatan, pelaksanaan sistim ERP berbasis SAP di Divisi, Biro Keuangan dan Akutansi, serta supply chain management. (Surya/Sri Handi Lestari)

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved