Usulkan Payung Hukum, BPIW Dukung Penuh BPWS

Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) akan mendukung penuh kinerja Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) dalam melaksanakan amanat pemb

Usulkan Payung Hukum, BPIW Dukung Penuh BPWS
Ahmad Faisol/Surya
Rencana Induk Percepatan Pengembangan Wilayah Suramadu (RIP2WS) milik Badan Pengembangam Wilayah Suramadu (BPWS), di sekitar Pelabuhan Tanjung Bulupandan bisa dikembangkan terminal peti kemas, terminal curah kering, dan terminal curah cair 

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) akan mendukung penuh kinerja Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) dalam melaksanakan amanat pembangunan di wilayah Madura.

Dukungan penuh itu disampaikan Kepala BPIW Hadi Sucahyo dalam Rapat Koordinasi dengan BPWS di Ruang Mustazier BPWS, Selasa (5/3/2019).

Hadir dalam rapat tersebut, Plt Sekretaris BPWS Sidik Wiyoto, Plt Deputi Pengendalian Hadi Roseno, Plt Deputi Perencanaan Agus Wahyudi beserta Kepal Divisi dan Kepala Sub Divisi.

Hadi Sucahyo mendengarkan pemaparan rencana pengembangan wilayah Suramadu yang disampaikan Agus Wahyudi.

Dari pemaparan tersebut, Hadi menegaskan akan memberikan dukungan penuh terhadap apa yang dilakukan BPWS.

“Sekarang yang sudah berjalan akan kami dukung. Yang belum dilakukan di titik mana? Mana yang bisa kami (Kemen PUPR) angkat tentu akan kami sinergiskan dan kami ambil celah-celahnya untuk kamu dukung," ungkapnya kepada Tribunjatim.com.

Ia menjelaskan, dalam pembangunan Madura ini semestinya harus ada payung hukum yang lebih kuat.

Misalnya ditetapkan sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN) untuk mendorong akselerasi. Sehingga memudahkan untuk memasukkan usulan pembangunan.

Bermula Selingkuh dengan Pria Lain, Istri Tega Bunuh Suami Pakai Racun Dicampur Susu & Soda

Luna Maya Posting Tulisan Bahas Pertemanan dan Sikap Bijak, Unggah Foto Terbarunya Tanpa Senyuman

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Bekuk Pelaku Curanmor dengan Bermodalkan Rekaman CCTV di TKP

 

“Saya juga usulkan untuk memasukkan kawasan ini sebagai kawasan tematik pariwisata seperti Bromo, Borobudur, Toba dan lain sebagainya. Atau menjadi Kawasan Ekonomi Khusus," jelasnya kepada Tribunjatim.com.

Menanggapi hal itu, Plt Sekretaris BPWS Sidik Wiyoto menyatakan, prinsipnya BPWS memerlukan dukungan dari seluruh stakeholder yang terlibat dalam pembangunan Madura.

“Termasuk pula dalam pengembangan SDM di Madura. Sebab, itu menjadi salah satu perhatian dalam pembangunand di Madura," katanya. (Ahmad Faisol/TribunJatim.com).

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved