Berkas Lengkap, Dua Muncikari Artis Vanessa Angel Dibawa ke Kejari Surabaya, Lanjut ke Rutan Medaeng

Dua tersangka muncikari ES dan TN datangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya, setelah berkasnya dinyatakan lengkap atau P21.

Berkas Lengkap, Dua Muncikari Artis Vanessa Angel Dibawa ke Kejari Surabaya, Lanjut ke Rutan Medaeng
TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL ARIFIN
Tersangka ES saat keluar dari Kejari Surabaya usai jalani pemeriksaan, dia dan TN dibawa ke Rutan Klas I Surabaya, Rabu, (6/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dua tersangka muncikari ES dan TN datangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya, setelah berkasnya dinyatakan lengkap atau P21.

Kedua tersangka tersebut merupakan muncikari artis Vanessa Angel. Datang dengan didampingi penyidik dari Polda Jatim dan menutupi wajahnya.

Mereka keluar dari mobil Honda Jazz berplat L 451 VJ terlihat santai.

Namun ketika melihat awak media, kedua muncikari ini langsung menundukkan kepalanya, hingga digiring masuk ke Kejari Surabaya.

Keduanya enggan berkomentar, lalu masuk ke ruangan salah satu ruang Kejari Surabaya.

Chat Pribadi Vanessa Angel dengan Muncikari Siska Dibongkar Bibi Ardiansyah, Ungkap 2 Hal Aneh

Sementara itu, Kuasa Hukum TN, Heru Suprayitno membenarkan jika pelimpahan tahap II di Kejari Surabaya adalah sudah sempurna.

"Hari ini adalah tenggat terakhir, untuk perpanjangan masa tahanan kepolisian. Tanggal 6 terakhir, tadi siang sudah dibawah ke Kejati sudah diproses admin, kemudian dibawa ke Kejari Surabaya dan sore ini akan dipastikan dihantarkan ke Rutan Medaeng,” terangnya, Rabu, (6/3/2019).

Hingga saat ini, kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan di Kejari Surabaya.

Diberitakan sebelumnya, EN dan TN disangkakan melanggar UU ITE pasal 27 dan 45, 296 dan 506 terkait dengan penyedia jasa prostitusi baik secara elektronik maupun konvensional.

Kegiatan prostitusi online dengan melibatkan oknum artis ini sudah berlangsung sejak tahun 2017.

Berdasarkan hasil pengembangan yang dilakukan oleh Tim Penyidik, ada sekitar 45 oknum artis dan model terlibat langsung di dalam prostitusi online ini di bawah kendali dari dua orang mucikari dengan memiliki tugas masing  masing.

Tersangka EN berperan sebagai penghubung langsung penyedia artis, sedangkan tersangka TN sebagai penghubung artis model.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved