Kampus di Surabaya

Bekali Mahasiswa dengan Jiwa Wirausaha, Unusa Gelar Festival Entrepreneur Plus

Universitas Negeri Surabaya membekali mahasiswa-mahasiswinya kemampuan di bidang wirausaha melalui Entrepreneur Plus (Enplus) Festival 2019.

Bekali Mahasiswa dengan Jiwa Wirausaha, Unusa Gelar Festival Entrepreneur Plus
Istimewa
Rektor Unusa, Achmad Jazidie (tengah) dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unusa, Yusak Anshori (kiri) menjelaskan gelaran Entrepeneur Plus (Enplus) Festival 2019 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) membekali mahasiswa-mahasiswinya kemampuan di bidang wirausaha melalui Entrepreneur Plus (Enplus) Festival 2019 pada Rabu (6/3/2019).

Acara yang digelar oleh Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Unusa itu menjadi agenda tahunan yang diharapkan berdampak pada perkembangan ekonomi masyarakat.

Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini bertema dream big and make impact yang ditujukan agar generasi muda memiliki impian besar dan berdampak besar kepada masayarakat melalui bidan kewirausahaan.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unusa, Yusak Anshori mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa serta mendorong tumbuhnya perekonomian di sektor industri kreatif.

(Dorong Mahasiswa Berwirausaha Muda, Unusa Gelar Produk Koperasi Mahasiswa)

(3 Reklame di Sumenep Ambruk Akibat Angin Kencang, Satu Pengendara Motor Terluka)

"Mahasiswa jangan sampai bergantung pada situasi yang ada, selain menguasai teori, mahasiswa juga diharapkan bisa menciptakan lapangan kerja itulah alasan kegiatan ini," kata M Yusak Anshori di Tower Unusa Kampus B dari rilis yang didapatkan, Rabu (6/4/2019).

"Perguruan tinggi harus mampu membekali kemampuan mahasiswanya di segala bidang, kewirausahaan ini utamanya," tambahnya.

Menurutnya, terbatasnya lapangan kerja menuntut mahasiswa mempunyai jiwa untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Serta terbatasnya lapangan pekerjaan dinilain Yusak tidak sebanding dengan jumlah lulusan mahasiswa sehingga diantara mereka tidak terserap perusahaan yang ada.

"Kegiatan ini tiap tahun dan diperluas cakupannya sehingga diharapkan memberikan dampak positif mengajak banyak lagi mahasiswa di Surabaya maupun Jatim untuk ikut," pungkas Yusak.

(Menilik Prosesi Bakar Ogoh-ogoh di Pura Sagara Kenjeran Surabaya, Ada Patung yang Minta Seserahan)

(VIDEO: Serunya Gelaran Daisuki Japan Fest 2019 di Universitas Muhammadiyah Malang)

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved