Dua Hari Tak Beroperasi, Besok Penyeberangan ke Pulau Bawean Kembali Normal

Dua hari sudah kapal penyeberangan ke Pulau Bawean berhenti beroperasi akibat cuaca buruk. Menurut catatan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisi

Dua Hari Tak Beroperasi, Besok Penyeberangan ke Pulau Bawean Kembali Normal
Net
Kapal penyeberangan yang melayani penumpang di Gresik ke Pulau bawean 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Dua hari sudah kapal penyeberangan ke Pulau Bawean berhenti beroperasi akibat cuaca buruk. Menurut catatan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) tinggi gelombang mencapai dua meter lebih.

Dua armada kapal motor (KM) Natuna Ekspress dan KM Ekspress bahari hanya bersandar di pelabuhan Gresik karena tidak mendapat izin berlayar karena cuaca buruk.

Tetapi aktivitas di pelabuhan masih tampak normal, beberapa kulo barang masih beraktivitas mengangkat barang seperti biasa ke atas kapal.

Seperti Samuji (50), pria yang puluhan tahun menjadi pengangkat barang tampak sibuk.

"Katanya besok kapal sudah berangkat," singkatnya.

Terpisah, Kasi Pelayaran Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik, Mohammad Amri mengatakan, alasan tidak memberikan izin kapal untuk beroperasi karena tidak ingin mengambil resiko.

“Natuna Ekspress sampai balik sandar ke pelabuhan, itu keputusan yang tepat demi keselamatan penumpang, karena cuaca buruk sekali kemarin,” ujarnya kepada Tribunjatim.com.

Persebaya Vs Persib Bandung, Lewat Gol Irfan Jaya, Persebaya Unggul 3-1 hingga Menit  77

Update Rekayasa Contra Flow Banjir di Jalan Tol Madiun

Ratusan Rumah Warga di Tulungagung Diterjang Banjir Bandang

Disetiap musim hujan yang melanda belakangan ini, kondisi gelombang menjadi susah diprediksi. Karena cuaca tiba-tiba saja berubah dalam waktu yang cepat.

Air laut menjadi tinggi, sangat membahayakan jika ada kapal yang nekat beroperasi. Pihaknya selalu mengacu data terbaru dari BMKG.

Menurut data dari BMKG, Jum’at (8/3/2019) cuaca mulai kembali normal. Pihaknya memastikan dua armada kapal menuju Bawean akan berangkat sesuai jadwal, dari pelabuhan Gresik menuju Pulau Bawean. Yaitu, KM Natuna Ekspress akan berangkat pukul 07.00 pagi dan Bahari Ekpress pukul 08.00 pagi. (wil/TribunJatim.com).

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved