Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Rumah Warga di Kretek Pamekasan Ambruk, Kerugian Ditaksir Jutaan

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Pamekasan pada Rabu (6/3/2019) malam mengakibatkan rumah warga ambruk.

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Rumah Warga di Kretek Pamekasan Ambruk, Kerugian Ditaksir Jutaan
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Anggota Polsek Pademawu, Koramil, serta BPBD Pamekasan bersama masyarakat bergotong-royong membersihkan puing-puing rumah, Kamis (7/3/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Pamekasan pada Rabu (6/3/2019) malam mengakibatkan rumah Syamsul Arifin (40) warga Dusun Kretek Desa Pademawu Barat, Kecamatan Pademawu, ambruk.

Bahbinkamtibmas Desa Pademawu Barat, Aipda Dhedy K mengatakan, rumah milik Syamsul Arifin ambruk sekitar pukul 22.30 WIB yang pada saat itu terjadi hujan disertai angin kencang.

Akibatnya, dapur dan salah satu kamar roboh serta atap teras samping rusak.

Banjir di Tol Madiun, 20 Polisi PJR Polda Jatim Siaga 24 Jam Rekayasa Contraflow Hingga Air Surut

Akibat Tanggul Anak Bengawan Solo Jebol, Dua Bangunan Milik Warga di Kabupaten Bojonegoro Ini Roboh

"Beruntung tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Kami saat ini bersama warga setempat membantu membersihkan lokasi dapur dan sebagian kamarnya yang roboh," kata Aipda Dhedy K kepada TribunMadura.com (grup TribunJatim.com), Kamis (7/3/2019).

Di sisi lain Supervisor Pusdal Ops BPBD Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan, hujan yang disertai angin kencang dari sore hari hingga malam memang terjadi di wilayah Kecamatan Pademawu dan sekitarnya.

"Saat kami ke lokasi rumah bapak Syamsul Arifin rusak pada bagian samping rumah, kamar dan juga bagian dapur. Bangunan tersebut memang sudah mulai keropos," ujarnya.

Dua Hari Tak Beroperasi, Besok Penyeberangan ke Pulau Bawean Kembali Normal

Ratusan Rumah Warga di Tulungagung Diterjang Banjir Bandang

Pada kejadian tersebut, kata Budi, kerugian ditaksir mencapai Rp 15 juta.

"Pagi ini, anggota Polsek Pademawu, Koramil, serta BPBD Pamekasan bersama masyarakat bergotong-royong membersihkan puing-puing rumah," pungkasnya. 

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved