PMI jember Lakukan Fogging DBD

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember kembali melakukan pengasapan (fogging) ke daerah yang warganya terserang demam berdarah dengue (DBD). Ka

PMI jember  Lakukan Fogging DBD
TRIBUNJATIM.COM/NURIKA ANISA
Pengasapan (fogging) rumah dan selokan 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember kembali melakukan pengasapan (fogging) ke daerah yang warganya terserang demam berdarah dengue (DBD).

Kali ini pengasapan dilakukan di sekitar SMPN 1 Rambipuji.

"Kami melakukan fogging menindaklanjuti informasi dari pihak SMPN 1 Rambipuji yang mengabarkan adanya warga di lingkungan SMPN 1 Rambipuji yang meninggal dunia karena DBD," ujar Ketua PMI Jember Zaenal Marzuki dalam keterangan pers yang dikirimkan PMI Jember, Jumat (8/3/2019)..

Pengasapan yang dilakukan pada Kamis (7/3/2019) itu melibatkan delapan orang personel PMI Jember, yang dilengkapi dengan alat fogging.

Pengasapan di lingkungan SMPN 1 Rambipuji itu dilakukan di 27 ruangan di sekolah itu, antara lain ruang kelas, ruang laboratorium, kantin, gudang, toilet, juga ruang perpustakaan.

Pengasapan dilakukan setelah tim melakukan pendataan wilayah. Zaenal menambahkan, bagi perkantoran, sekolah maupun lingkungan yang memerlukan pengasapan untuk membunuh jentik nyamuk penyebab DBD, bisa menghubungi PMI Jember.

Penemuan Struktur Bangunan yang Diduga Peninggalan Purbakala di Malang akan Dieskavasi

Jadi Pembicara di Unmuh Jember, Rocky Gerung Naik Panggung 20 Menit dan Dikawal Ketat Ratusan Polisi

Masjid Al Khalid di Kota Kediri Luncurkan ATM Beras

"Bagi yang membutuhkan pengasapan di lingkungan perkantoran, sekolah, atau permukiman, bisa menghubungi PMI dengan mengajukan surat. Untuk obat-obatan fogging ditanggung PMI Kabupaten Jember," tegas Zaenal kepada Tribunjatim.com.

Dari informasi yang dihimpun Surya, ada dua kasus kematian di Kecamatan Rambipuji akibat DBD. Salah satu warga yang meninggal dunia merupakan pelajar kelas 3 SD yang rumahnya berjarak 50 meter dari SMPN 1 Rambipuji.

Pelajar itu dikabarkan meninggal dunia, Senin (4/3/2019) lalu. Setelahnya, juga ada kabar seorang anak meninggal dunia akibat DBD di Desa Curahmalang Kecamatan Rambipuji.

Terkait kasus kematian pasien DBD di Kecamtan Rambipuji itu, Kepala Dinas Kesehatan Jember Siti Nurul Qomariah mengatakan akan mengecek kabar tersebut. "Akan saya cek terlebih dahulu," ujar Nurul yang dihubungi Surya, Jumat (8/3/2019). (Sri Wahyunik/TribunJatim.com).

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved