Dipenuhi APK, Pagar Swalayan UFO Kota Kediri Roboh

(APK) calon anggota legilatif (caleg) menjadi penyebab robohnya pagar besi eks Swalayan UFO di pojok timur Perempatan Alun-alun Kota Kediri, Sabtu

Dipenuhi APK, Pagar Swalayan UFO Kota Kediri Roboh
(Surya/Didik Mashudi)
Pagar eks Swalayan UFO di pojok timur Perempatan Alun-alun Kota Kediri roboh akibat dipakai memasang alat peraga kampanye, Sabtu (9/3/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Akibat dipenuhi alat peraga kampanye (APK) calon anggota legilatif (caleg) menjadi penyebab robohnya pagar besi eks Swalayan UFO di pojok timur Perempatan Alun-alun Kota Kediri, Sabtu (9/3/2019).

Di pagar eks swalayan yang sudah ditutup itu sebelumnya dipenuhi bendera, baliho dan poster para caleg dengan berbagai ukuran. APK milik caleg itu dipasang dengan diikatkan ke pagar besi.

Diduga karena tidak kuat menahan beban dan tiupan angin kencang pagar besi berikut puluhan APK caleg roboh.

Kebetulan saat pagarnya ambruk Kota Kediri juga sedang diguyur hujan disertai hembusan angin. Beruntung saat kejadian tidak sampai menelan korban.

Petugas Satpol PP Kota Kediri yang mendapat laporan masyarakat terkait ambruknya pagar kemudian mendatangi lokasi. Petugas kemudian membersihkan APK yang roboh dibawa ke Kantor Satpol PP.

Kabid Trantibun Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid saat dikonfirmasi menjelaskan, pagar ambruk karena tidak kuat menahan beban puluhan APK caleg.

Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah Warga di Duduksampeyan Gresik

Tari Gandrung Banyuwangi Branding di Pameran Wisata di Berlin, Jerman

Tarik Wisatawan, Pemdes Tanjung Sumenep Sulap Fasilitasi Pesisir Kundang Wetan Jadi Pantai Cantik

Nur Khamid menghimbau para caleg kalau memasang APK mempertimbangkan kekuatannya.

"Kalau memasang APK jangan melanggar aturan dan tidak asal pasang," jelasnya kepada Tribunjatim.com.(dim/TribunJatim.com).

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved