Pemuda Ini Tertangkap Basah Satroni Rumah Kosong di Jombang

Pencurian dengan sasaran rumah kosong alias ditinggal penghuninya kembali terjadi di kawasan perumahan Jombang, Jawa Timur.

Pemuda Ini Tertangkap Basah Satroni Rumah Kosong di Jombang
Surya/Sutono
Mohamad Febriyanto (23), yang ketahuan membobol rumah kosong, diapit petugas Polsek Jombang Kota 

 TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Pencurian dengan sasaran rumah kosong alias ditinggal penghuninya kembali terjadi di kawasan perumahan Jombang, Jawa Timur.

Kali ini menimpa rumah milik Mochamad Rizal Adi Saputra (22), di Perumahan Griya Indah, Desa Jombang, Kecamatan Jombang Kota, Jumat malam (8/3/2019).

Namun, ulah sang pencuri digagalkan. Polisi dan warga menangkap basah sang pencuri saat yang bersangkutan sedang melakukan aksinya. Saat ditangkap, pencuri sembunyi di kamar korban karena dikepung warga dan polisi.

Pencuri yang tertangkap itu adalah Mohamad Febriyanto (23) warga Jalan Raden Patah, Kelurahan Kepanjen, Kecamatan Jombang Kota.

Modus yang digunakan pelaku dengan cara memanjat pagar rumah korban. Setelah berhasil masuk halaman, kemudian pelaku merusak pintu rumah dengan obeng besi.

“Kebetulan rumah dalam keadaan kosong karena saat itu sedang ditinggal pergi pemiliknya," ujar Kapolsek Jombang Kota, AKP HM Suparno, kepada surya.co.id, Sabtu (9/3/2019).

Setelah membuka pintu rumah milik Rizal ini, pelaku mulai masuk dan mengobok-obok beberapa ruangan untuk mencari barang berharga di rumah tersebut.

Arumi Bachsin Sebut Kekuatan Perajin yang Tak Akan Dimiliki oleh Teknologi di Revolusi Industri 4,0

Update Prostitusi Online, Berkas Perkara Mucikari Vanessa Angel Masih Nyangkut di Polda Jatim

5 Fakta Zul Zivilia Terjerat Kasus Narkoba, Terancam Hukuman Mati hingga Permintaan Maaf Pada Istri

Namun nahas, sebelum pelaku ini menyelesaikan aksi jahatnya, Rizal, pemilik rumah, tiba-tiba pulang. Korban kaget mengetahui pintu rumahnya sudah rusak kuncinya.

Lebih-lebih mengetahui kondisi ruangan dalam rumahnya juga tampak berantakan. Rizal pun mengabarkan hal itu kepada dua orang tetangganya, yang meneruskan kejadian ini ke polisi.

Polisi yang datang, dibantu warga langsung mengepung lokasi dengan menutup jalan keluar dari rumah korban. Sebab, ditengarai pelaku masih di dalam rumah Rizal.

Dan benar, setelah polisi dan warga memeriksa kamar dan demi dan seluruh ruangan, polisi mendapati pelaku tengah bersembunyi di dalam kamar milik korban.

“Tanpa kesulitan kami tangkap. Selanjutnya tersangka kami amankan ke Polsek Jombang Kota guna pemeriksaan lebih lanjut,“ kata Kapolsek Suparno kepada Tribunjatim.com.

Selain mengamankan pelaku, polisi menyita barang bukti sebuah obeng besi yang digunakan mencongkel pintu rumah korban. Saat ini pelaku ditahan di Polsek Jombang gune proses hukum selanjutnya.

Penulis: Sutono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved