Poli Geriatri dan Poli Diabet RSUD Ibnu Sina Akan Dipindah ke Gedung Baru

Dua Poli baru RSUD Ibnu Sina Kabupaten Gresik yang sudah dibuka pada tahun lalu, poli geriatri dan poli diabet rencananya akan dipindah ke gedung

Poli Geriatri dan Poli Diabet RSUD Ibnu Sina Akan Dipindah ke Gedung Baru
Willy Abraham/Tribunjatim
Paviliun RSUD Ibnu Sina Gresik 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Dua Poli baru RSUD Ibnu Sina Kabupaten Gresik yang sudah dibuka pada tahun lalu, poli geriatri dan poli diabet rencananya akan dipindah ke gedung baru. Kedua poli ini masih berada di satu ruangan.

Direktur RSUD Ibnu Sina dr Endang Puspitowati Sp.THT-KL, mengatakan hingga saat ini Poli geriatri hanya membuka layanan pada hari Rabu, sedangkan sisanya digunakan untuk pelayanan poli diabet.

Sebagai syarat, rumah sakit tipe B itu akan menjalani Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) pada bulan April, sehingga Poli geriatri memang sudah seharusnya dibuka.

"Ya da rencana memindahkan poli geriatri kemungkinan ke gedung baru," ujarnya kepada Tribunjatim.com.

Pihaknya saat ini sedang mengevaluasi rencana tersebut. Karena butuh persiapan yang matang untuk memindahkan poli geriatri ke Gedung VIP baru.

Lanjut Endang, poli geriatri ini harus berdampingan dengan poli diabet dan poli penyakit dalam. Karena memang ketiganya memiliki hubungan.

Bella Luna & Nana Sepakat Batalkan Pernikahan, Sebut Mahar Emas Batangan 88 Gram Sudah Dikembalikan

Kondom Bergambar Jokowi-Maruf Beredar, Bravo-5 : Kampanye Hitam yang Bisa Merusak Demokrasi

Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah Warga di Duduksampeyan Gresik

Dokter yang menangani masih dokter spesialis penyakit dalam. Saat ini, lokasi praktek ketiga poli itu sudah berdampingan. Berada di gedung paling belakang.

Pelayanan di RSUD Ibnu Sina perlu ditingkatkan mengingat banyaknya pasien lanjut usia sehingga pihaknya memiliki rencana untuk memindahkan poli geriatri ke ruangan sendiri.

"Sekarang poli geriatri dan diabet jadwalnya berbeda karena masih gabung," imbuhnya. (wil/TribunJatim.com).

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved