Kualifikasi MotoGP Qatar 2019, Valentino Rossi Keluhkan Kinerja Ban Depan

Valentino Rossi yang mampu mencatatkan waktu tercepat pada sesi FP1 MotoGP Qatar 2019 mengalami penurunan posisi pada sesi kualifikasi.

Kualifikasi MotoGP Qatar 2019, Valentino Rossi Keluhkan Kinerja Ban Depan
yamahamotogp.com
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada tes pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia. 

TRIBUNJATIM.COM - Pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi yang mampu mencatatkan waktu tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Qatar 2019 mengalami penurunan posisi pada sesi kualifikasi.

Valentino Rossi harus puas start dari posisi ke-14 pada MotoGP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Minggu (10/3/2019) waktu setempat.

Pembalap 40 tahun itu beralasan jika degradasi ban menjadi faktor penyebab turunnya performanya sejak latihan bebas kedua (FP2) hingga sesi kualifikasi.

Laga Persebaya Vs Tira Persikabo, Djanur akan Kembalikan Gaya Menyerang Bajul Ijo

Pemegang sembilan gelar juara dunia MotoGP ini mengeluhkan penurunan performa pada ban depannya setelah lima putaran sepanjang FP2 yang membuatnya terlempar dari posisi sepuluh besar.

Meski posisinya sempat melorot, Valentino Rossi mampu kembali merangsek masuk ke posisi empat besar saat latihan bebas ketiga (FP3).

Valentino Rossi mengakui tidak ada perbaikan yang signifikan selama sesi latihan terakhir dan kualifikasi yang dilakukan timnya guna memperbaiki catatan perolehan waktu.

Jadwal Piala AFF U-16 2019, Kesempatan Timnas Indonesia Pertahankan Gelar Juara

"Saya memiliki masalah yang sama hari ini karena pada sore hari saya punya masalah dengan ban depan," kata Valentino Rossi dikutip BolaSport.com (TribunJatim.com Network) dari Crash, Minggu (10/3/2019).

"Jadi, kami dalam masalah karena saya cukup lambat, saya tidak memiliki perasaan yang baik di bagian depan dan performa kami tidak didukung oleh kinerja ban depan, sehingga akan sulit, itu akan sulit ketika balapan nanti," ucapnya lagi.

Valentino Rossi juga telah menggunakan kedua opsi fairing aerodinamisnya untuk seluruh musim 2019 di Qatar, namun dirinya menilai hal itu tidak berarti apapun selama tidak ada solusi untuk ban depannya.

Hasil Latihan Bebas Kedua MotoGP Qatar 2019, Marc Marquez Tampil Gemilang dengan Cetak Rekor

Hasil yang berbeda mampu ditorehkan rekan satu tim The Doctor, yakni Maverick Vinales, pembalap asal Spanyol itu mampu meraih pole position dan memulai balapan dari grid terdepan dengan putaran terbaik 1 menit 53,546 detik.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul Rossi Keluhkan Kinerja Ban Depan Selama Sesi Kualifikasi MotoGP Qatar

Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved