Perahu Nelayan di Pademawu Pamekasan Terbakar, Pemilik Rugi Puluhan Juta Rupiah

Perahu 'Sumber Mulyo' milik Sugeng, warga Dusun Nonggunong, Desa Pagagan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, terbakar.

Perahu Nelayan di Pademawu Pamekasan Terbakar, Pemilik Rugi Puluhan Juta Rupiah
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Kondisi perahu Sugeng yang terbakar di perairan Desa Pagagan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (9/3/2019) malam. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Perahu 'Sumber Mulyo' milik Sugeng (42), warga Dusun Nonggunong, Desa Pagagan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, terbakar pada Sabtu (9/3/2019) sekitar pukul 22.30 WIB.

Kapolsek Pademawu, AKP Sudarisman menjelaskan, sebelum kejadian, pemilik perahu, Sugeng sedang berada di atas perahunya memadamkan percikan api yang keluar dari knalpot di bagian belakang.

"Sekitar pukul 22.00 WIB, pemilik perahu pulang ke rumahnya, dikira api sudah padam. Namun percikan api tersebut masih ada. Sekitar pukul 22.30 WIB pemilik perahu mengetahui dari warga sekitar bahwa kapal, atau orang Madura menyebutnya sampan milik Pak Sugeng itu sudah terbakar," ujar AKP Sudarisman kepada TribunJatim.com saat ditemui di Polsek Pademawu, Minggu (10/3/2019).

Tiga Pemain Asing Persebaya Patahkan Stigma Kurang Bagus Djanur Soal Pemain Asing dan Latihan Pagi

Baru Belajar, Karya Holipah Pengrajin Batik Asal Podhek Pamekasan Langsung Tembus Rp 20 Juta

Di sisi lain, Sugeng membenarkan kejadian tersebut.

Ia mengaku sebelum pulang kerumahnya, ia masih memadamkan percikan api yang keluar dari knalpot perahu miliknya yang sudah mengenai bagian kayu perahu yang berada di dekat knalpot.

"Awalnya percikan api, sudah berhasil saya padamkan. Tapi saat saya pulang ke rumah entah kenapa api tersebut justru menyala lagi dan membakar separuh badan kapal sampai hangus. Padahal kondisi tempat knalpot tersebut sudah saya tutup dan sudah tidak ada api yang keluar," jelas Sugeng saat ditemui di rumahnya di Dusun Nonggunong, Desa Pagagan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

Madura United Vs Persija, Aleksandar Rakic Persembahkan Dua Golnya untuk Kelahiran Putrinya Eleni

"Entah kenapa kok bisa nyala lagi, mungkin kondisi api di dalam knalpot belum sepenuhnya padam sehingga menjalar ke bagian bahan bakar (solar) yang berada di dekat mesin perahu, ya akhirnya terbakar," lanjutnya.

Akibatnya, Sugeng mengaku mengalami kerugian mencapai Rp 15 juta.

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved