Peringati Hari Musik Nasional, Musisi Kabupaten Tuban Gelar Acara The Spirit Togetherness In Music

Musisi di Kabupaten Tuban menggelar panggung musisi, bertempat di GOR Pujasera, dalam rangka memperingati hari musik nasional (HMN).

Peringati Hari Musik Nasional, Musisi Kabupaten Tuban Gelar Acara The Spirit Togetherness In Music
SURYA.CO.ID/M SUDARSONO
Band saat tampil memeriahkan Hari Musik Nasional (HMN) yang diselenggarakan musisi Tuban, di GOR Pujasera, Sabtu (9/3/2019). 

Laporan Wartawan Surya, Mochamad Sudarsono

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Musisi di Kabupaten Tuban menggelar panggung musisi, bertempat di GOR Pujasera, dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional (HMN) yang jatuh pada Sabtu (9/3/2019).

Acara yang digelar mulai pukul 15.30 WIB hingga pukul 22.00 WIB tersebut diikuti berbagai genre musik, sesuai dengan tema yang diusung 'The Spirit Togetherness In Music'.

Ketua Panitia Ferry Purnawan mengatakan, peringatan hari musik ini memang baru yang pertama kali digelar.

Namun meski demikian, partisipasi dari para seniman musik dari berbagai genre yang ada di Kabupaten Tuban sangat luar biasa dan patut untuk diapresiasi.

Potret 2 Kakak Laki-laki Luna Maya yang Jarang Terekspos, Peselancar Profesional hingga Musisi

Gelar Tabur Bunga Peringati Hari Musik, Keluarga WR Soepratman Minta Perbaikan Fasilitas Area Makam

"Ini baru pertama dilaksanakan, dengan menggandeng semua genre dan beberapa organisasi musik," Ujar Ferry kepada wartawan.

Pria berkacamata itu menjelaskan, dengan adanya kegiatan hari musik ini maka ke depan diharapkan bisa menjadi evaluasi untuk diselenggarakan kembali.

Selain itu, diharapkan seluruh musisi di Kabupaten Tuban juga bisa ikut berpartisipasi dan kompak selalu.

"Harapannya tentu tahun depan bisa dilaksanakan kembali, jadi tidak hanya tahun ini," Pungkasnya.

Dia menambahkan, untuk organisasi musik yang ikut berpartisipasi memberikan dukungan yaitu ada dari Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI), Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia(PAMMI) Tuban serta Dewan Kesenian Tuban (DKT).

"Ada Pappri, Pammi, dan DKT. Semua genre Pop, Rock, dangdut, keroncong dan lain-lain juga ikut mensuport," Terang Ferry Jazzy sapaan akrab ketua panitia.

Penulis: M Sudarsono
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved