Dirjen Polpum Kemendagri Dorong 4 Bupati di Aceh Segera Lantik Komisioner KPUD

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri, Mayjen TNI Purn Soedarmo menyebutkan 4 kabupaten di Aceh yang belum lantik komisioner KPU

Dirjen Polpum Kemendagri Dorong 4 Bupati di Aceh Segera Lantik Komisioner KPUD
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA
Dirjen Polpum Kemendagri (berbaju putih), Soedarmo saat menghadiri Forum dialog peningkatan kesadaran bela negara dalam rangka peningkatan karakter bangsa bagi aparatur dan masyarakat di daerah, yang diselenggarakan di Hotel Grand Darmo, Jalan Progo, Surabaya, Selasa (12/3/2019)  

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri, Mayjen TNI Purn Soedarmo mendorong Bupati Aceh Tenggara, Bener Meriah, Simeulue dan Aceh Selatan lantik komisioner KPU.

Soedarmo mengatakan jika keempat bupati tersebut tidak segera melantik komisioner KPU yang sudah lolos seleksi, maka Kemendagri akan memberikan instruksi kepada Gubernur Aceh untuk melantiknya.

"Kasus ini kan mirip-mirip dengan yang di Papua, jadi hanya masalah ketidakpuasan bupati sama komisioner yang terpilih, padahal kan sudah ada pansel," kata Soedarmo.

Soedarmo hadir pada Forum dialog peningkatan kesadaran bela negara dalam rangka peningkatan karakter bangsa bagi aparatur dan masyarakat di daerah di Hotel Grand Darmo, Jalan Progo, Surabaya, Selasa (12/3/2019).

(Ditjen Polpum Kemendagri Gelar Forum Dialog Peningkatan Kesadaran Bela Negara di Surabaya)

(Malang Corruption Watch Minta Rekrutmen Dirut PDAM Kota Malang Transparan dan Sesuai Permendagri)

Selama kekosongan jabatan komisioner sendiri, saat ini tugas dan wewenang KPU di Aceh diambil alih oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP).

Informasi tersebut diperoleh Soedarmo usai menggelar Rakornas bersama para kepala  Bakesbangpol di Indonesia bagian timur dan barat.

"20 provinsi yang ikut dalam Rakornas menyatakan persiapan dan tahapan Pemilu berjalan lancar dan siap untuk mensukseskan Pemilu 2019. Nanti tanggal 27 maret 2019, 14 provinsi lainnya akan kita kumpulkan dalam Rakornas juga, untuk regional tengah," ucapnya Soedarmo.

Soedarmo sendiri juga mengakui bahwa keramaian jelang Pemilu 2019 memang terasa dengan terjadinya beberapa gesekan di sana-sini.

"Memang ramai tapi lebih baik ramai sekarang daripada nanti. Tapi ini sudah kita antisipasi dan masyarakat tidak usah khawatir pemerintah masih mampu mengatasi masalah yang berkembang, dan dalam pemilu tidak akan da persoalan yang sampai mengganggu stabilitas nasional. Kita yakin dan optimis berjalan dama," pungkasnya

(Berkunjung ke Malang, Ahmad Basarah Ingin Kades Jadi Garda Terdepan Kawal Pelaksanaan Pemilu 2019)

(KPU Kota Blitar akan Rekrut 3.339 Petugas KPPS untuk Pemilu 2019)

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved