Kehebatan Carles Puyol jadi Bek Tangguh,Ternyata Belajar dari Paolo Maldini

Nama Carles Puyol sudah tidak asing lagi bagi pencinta sepak bola di Indonesia. Pria berambut jabrik kelahiran La Pobla de Segur, Lleida, 13 April 1

Kehebatan Carles Puyol jadi Bek Tangguh,Ternyata Belajar dari Paolo Maldini
istimewa
Carles Puyol legenda Bek Barcelona FC saat tur Piala Champions di Indonesia 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Nama Carles Puyol sudah tidak asing lagi bagi pencinta sepak bola di Indonesia.

Pria berambut jabrik kelahiran La Pobla de Segur, Lleida, 13 April 1978 adalah seorang mantan pemain sepak bola yang bermain sebagai pemain belakang tim nasional sepak bola Spanyol dan selalu setia dengan tim FC Barcelona hingga pensiun.

"El Capita" Carles Puyol mulai bermain sepak bola untuk klub kota kelahirannya Catalonia sebagai seorang penjaga gawang. Namun, setelah mengalami cedera dengan bahunya, ia beralih menjadi seorang penyerang.

Pada masa mudanya orang tuanya pesimis jika Puyol a akan menjadi seorang pemain sepak bola handal dan lebih mendorongnya untuk sekolah dan belajar.

Pada tahun 1995, ia bergabung dengan FC Barcelona Junior di La Masia dan beralih posisi lagi, untuk bermain sebagai gelandang bertahan, dua tahun kemudian, ia mulai bermain untuk tim B klub itu, menempati posisi bek kanan.

Ia menjabat sebagai kapten tim paling lama untuk kubnya Barcelona setelah mengambil alih dari Luis Enrique pada bulan Agustus 2004, ia bermain di lebih dari 500 pertandingan resmi untuk tim dan memenangkan 18 pertandingan utama, terutama 5 La Liga dan 3 Liga UEFA Champions.

Julukan Puyol yang disebut sebagai "El Capita" (sang kapten) bukan main main. Puyol memenangkan trofi pertamanya untuk Spanyol pada 15 November 2000 melawan Belanda, Ia bermain untuk negaranya pada Olimpiade 2000, Piala Dunia 2002, UEFA Euro 2004, Piala Dunia 2006, Euro 2008, Piala Konfederasi FIFA 2009 dan Piala Dunia 2010.\

Loloskan Juve ke Perempat Final Liga Champions, Ronaldo Selamatkan Uang 890 Miliar Rupiah

Siang Ini, Carles Puyol Bek Barcelona Bawa si Kuping Lebar di Surabaya

Pesan Gading Marten pada Gisella Sebelum Isu Bareng Wijaya Saputra, Jangan Bawa Pria Lain ke Rumah

Pada tahun 2014 silam,Puyol memutuskan untuk pensiun di Barcelona disaat umurnya yang ke-35.Dia juga sempat menjadi direktur olahraga Barcelona,namun tidak lama berselang dia mengundurkan diri.

Mantan bek Barcelona itu mengakui bahwa ia banyak belajar dari bek legendaris AC Milan, Paolo Maldini untuk menjadi salah satu bek terbaik di dunia.

Semasa masih aktif bermain, Puyol dikenal sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Ia sudah membuktikan kualitasnya dengan membawa Barcelona dan Timnas Spanyol memenangkan sejumlah gelar bergengsi seperti Liga Champions dan Piala Dunia.

Halaman
12
Penulis: Yoni Iskandar
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved