Jadi Ketua PKK Jatim, Arumi Bachsin Siap Turun Ke Daerah Identifikasi Masalah Stunting

Arumi Bachsin bakal sukseskan program Nawa Bhakti Satya bersama dirinya yang menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur.

Jadi Ketua PKK Jatim, Arumi Bachsin Siap Turun Ke Daerah Identifikasi Masalah Stunting
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Arumi Bachsin saat membuka Workshop Peran Pemberdayaan Lansia, Penanganan dan Pencegahan Stunting serta Sosialisasi Peningkatan Pemahaman Pancasila bagi TP PKK kabupaten/kota se Jatim yang dilaksanakan di Kantor Bappeda Prov. Jatim, Jalan Pahlawan Surabaya, Rabu (13/3/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Arumi Bachsin berkomitmen untuk turut menyukseskan dan mengimplementasikan program Nawa Bhakti Satya bersama dirinya yang menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur.

Saat membuka Workshop Peran Pemberdayaan Lansia, Penanganan dan Pencegahan Stunting serta Sosialisasi Peningkatan Pemahaman Pancasila bagi TP PKK kabupaten/kota se Jatim yang dilaksanakan di Kantor Bappeda Prov. Jatim, Jalan Pahlawan Surabaya, Rabu (13/3/2019), ia mengatakan berkolaborasi dengan ODP Pemprov Jawa Timur.

Istri Emil Dardak, Wagub Jatim ini, juga mengatakan siap turun untuk turun ke daerah guna mengidentifikasi setiap permasalahan, tantangan yang terjadi di daerah.

Oleh karenanya, peran Badan Perwakilan Wilayah (Baperwil) akan dioptimalkan guna menjembatani permasalahan yang ada di kabupaten/kota.

"Kolaborasi dan kemitraan antara PKK dan OPD ini harus semakin diperkuat. PKK harus beriringan untuk menyukseskan program Nawa Bhakti Satya ibu Gubernur dan Bapak Wagub Jatim," tegasnya.

Untuk itu, lanjut Arumi, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan turun ke lapangan, dimulai dari masing-masing Baperwil.

Dirinya percaya, bahwa di lima Baperwil di Jatim memiliki posisi strategis dalam menjembatani setiap permasalahan yang ada di kabupaten/kota, karena di setiap daerah memiliki topografi dan letak geografisnya berbeda-beda.

Tekankan Keluarga Berkualitas, Arumi Bachsin Ingin PKK Aktif Galakkan Kampung KB di Jatim

Bude Karwo Berharap Penanganan Stunting Lebih Optimal di Bawah Ketua TP PKK Jatim Arumi Bachsin

"Nantinya, PKK akan turun ke lapangan khususnya di lima Baperwil yang ada di Jatim mulai dari Baperwil Bojonegoro, Madiun, Pamekasan, Malang dan Jember. Momen tersebut bisa berdiskusi secara intens dan mengeluarkan uneg-uneg secara intens terkait permasalahan yang ada di kabupaten kota," ujarnya.

Dihadapan seluruh Kader PKK seluruh Jatim, istri Wagub Jatim itu mengatakan, bahwa melalui workshop yang membahas secara khusus tentang pemahaman Pancasila ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pemahaman seluruh Kader PKK. Terutama dalam mengaplikasikan program-program PKK.

Tak hanya itu, Arumi menilai, persoalan budaya gotong royong saat ini sudah mengalami pergeseran nilai.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved