Pemkab Lamongan Bakal Dirikan SMK Kemaritiman

Pemkab Lamongan berencana untuk membangun sekolah SMK kemaritiman untuk membentuk dan menghasilkan sumber daya manusia yang kompeten di bidang kemarit

Pemkab Lamongan Bakal Dirikan SMK Kemaritiman
surya/Hanif Manshuri
Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V, Laksamana Pertama TNI Edwin, saat bertemu Bupati Lamongan, Fadeli didampingi Sekkab Lamongan 

 TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Pemkab Lamongan berencana untuk membangun sekolah SMK kemaritiman untuk membentuk dan menghasilkan sumber daya manusia yang kompeten di bidang kemaritiman.

"Potensi perikanan di Lamongan sangat besar, sehingga perlu adanya pengelolaan yang baik agar mempunyai nilai jual yang tinggi," kata Bupati Lamongan Fadeli kepada Tribunjatim.com, Kamis (14/03/2019).

Untuk mewujudkan ini, Pemkab Lamongan meminta dukungan dari TNI AL, khususnya Lantamal V, untuk pembangunan sekolah sekolah SMK kemaritiman.

Menurutnya, pendirian SMK kemaritiman ini untuk membentuk dan menghasilkan sumber daya manusia yang lebih baik dan memiliki visi kemaritiman.

Selain itu, kata Fadeli, bagi para nelayan lokal yang beroperasi di wilayah perairan Lamongan dan sekitarnya, pihaknya berharap kepada Lantamal untuk dibantu dalam pembinaan dan kemudahan dalam perizinan penangkapan ikan.

"Kami berkomitmen untuk memfasilitasi dan membangun Infrastrukur bagi nelayan," katanya kepada Tribunjatim.com.

Isu Kiamat, Begini Kondisi Pondok Pesantren di Kasembon yang Dijadikan Tempat Singgah Warga Ponorogo

Tips Diet Nagita Slavina, Sehari Bisa Makan sampai 6 Kali, Berikut Bocoran Menunya

Hotman Paris Tegur Pelayan yang Menggoda Natasha Wilona, Sang Pengacara Disoroti saat Teriak Playboy

Sementara, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V, Laksamana Pertama TNI Edwin, saat bertemu Bupati Lamongan, Fadeli mengatakan, Indonesia merupakan bangsa maritim, sehinggga kesadaran akan potensi besar di sektor kemaritiman agar bisa mensejahterakan rakyat, termasuk Lamongan yang memiliki wilayah laut yang bisa memberikan sumbangan besar bila diberdayakan maksimal.

Pihaknya menyambut baik upaya Bupati Lamongan yang memberikan perhatian besar pada pembangunan sektor kemaritiman, termasuk di dalamnya mengembangkan potensi nelayan dan meningkatkan kesejahteraannya.

Upaya ini, sejalan dengan tugas dan fungsi Pangkalan TNI AL dalam pemberdayaaan wilayah maritim di wilayah kerjanya dengan mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat melalui pembinaan masyarakat desa pesisir.

Potensi maritim di wilayah Lamongan sangat besar, dan dipandang perlu adanya fasilitas pangkalan TNI AL di wilayah Lamongan dan kami mendukung dan akan bekerjasama dalam pembangunan SMK kemaritiman di wilayah Lamongan untuk penyiapan SDM kemaritiman.(TribunJatim.com/Hanif Manshuri)

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved