Pemuda Muhammadiyah Jatim akan Berikan Pendampingan Hukum kepada Imam Suherlan

PW Pemuda Muhammadiyah Jatim akan memberikan pendampingan hukum kepada Ketua Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Kalibaru, Imam Suherlan.

Pemuda Muhammadiyah Jatim akan Berikan Pendampingan Hukum kepada Imam Suherlan
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Dikky Syadqomullah (jas coklat) terpilih menjadi Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jatim dalam Musyawarah wilayah PWPM Jatim, Minggu (10/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PW Pemuda Muhammadiyah Jatim akan memberikan pendampingan hukum kepada Ketua Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Kalibaru, Imam Suherlan yang terlibat dalam kasus penyebaran hoaks di Masjid Al Iksan, Kalibaru, Banyuwangi beberapa waktu yang lalu.

"Kita berikan advokasi dan akan kita datangkan (tim hukum) tapi kita dengarkan dulu duduk perkaranya dan menunggu lebih lanjut pendalaman serta klarifikasi yang tim kita sedang lakukan," kata Ketua Pemuda Muhammadiyah Jatim, Dikky Syadqomullah, Kamis (14/3/2019).

Untuk sanksi dari internal Pemuda Muhammadiyah kepada Imam Suherlan sendiri, Dikky Syadqomullah mengatakan sedang diproses, menunggu keterangan dari yang bersangkutan secara langsung.

Jaga Netralitas Pilpres 2019, PW Pemuda Muhammadiyah Jatim Tak Berikan Instruksi Dukung Satu Paslon

Legenda Barcelona Carles Puyol Tanding Futsal Lawan Firman Utina di Surabaya

"Kebetulan ponselnya Imam masih mati, informasinya masih dibawa polisi jadi belum bisa kita hubungi. Karena dalam kasus ini kita akan tetap panggil (Imam) untuk tabayyun (klarifikasi) dengan mengontak dulu," kata Dikky Syadqomullah.

Karena belum mendapatkan keterangan langsung dari yang bersangkutan, Dikky Syadqomullah mengatakan sanksi tersebut belum bisa diberikan.

Lebih lanjut, Dikky Syadqomullah mengatakan, pihaknya tidak akan mengintervensi pihak manapun atas kasus yang melibatkan kadernya tersebut dan menyerahkan sepenuhnya ke pihak yang berwenang.

Nilai Investasi Rp 1,6 Triliun, Pabrik Kereta Api di Banyuwangi Bakal Tampung 2000 Tenaga Kerja ‎

Benahi Organisasi Permainan Jadi Kunci Pesta Gol Arema FC ke Gawang Persita Tangerang

"Biarkan hukum berjalan dengan baik, kami sangat positive thinking kalau negara kita ini negara hukum. Biarkan pihak yang bertugas menjaga tegaknya hukum ini dengan baik dan berintegritas," ucapnya.

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved