Rumah Politik Jatim

Di Hadapan Ratusan Guru RA, Fandi Utomo: Pemilu 2019 Bisa Tuntaskan Masalah Korupsi

Sebagai bagian dari Tim Perumus UU no 7 tahun 2017 tentang Pemilu, Caleg DPR RI asal PKB untuk Dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo dengan nomor urut 3 Ir.

Di Hadapan Ratusan Guru RA, Fandi Utomo: Pemilu 2019 Bisa Tuntaskan Masalah Korupsi
istimewa
Fandi Utomo bersama Ikatan Guru Raudhatul Athfal Surabaya - Sidoarjo, Sabtu (16/3/2019) 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebagai bagian dari Tim Perumus UU no 7 tahun 2017 tentang Pemilu, Caleg DPR RI asal PKB untuk Dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo dengan nomor urut 3 Ir. Fandi Utomo terus memberikan sosialisasi terkait pentingnya Pemilu 2019.

Kali ini, Sabtu (16/3/2019), Fandi Utomo memaparkan hal itu dihadapan segenap anggota Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Surabaya-Sidoarjo.

Pada kesempatan ini, Fandi Utomo mengungkapkan jika Pemilu 2019 ini memiliki beberapa tujuan secara spesifik demi kepentingan demokrasi. Salah satunya adalah untuk menyelesaikan isu klasik tentang korupsi.

"Ada tiga isu besar yang bisa dijawab dan ditemukan solusinya melalui Pemilu 2019 ini. Apa saja? Pertama, Pemilu 2019 ini harus mampu menyelesaikan isu klasik korupsi. Kedua, Pemilu 2019 juga harus bisa menyelesaikan permasalahan disintegrasi bangsa," ujar Fandi Utomo.

Lebih lanjut, mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini mengungkapkan jika sistem pemerintahan Presidensiil yang dianut oleh Indonesia juga diharapkan bisa menjadi lebih kuat di Pemilu 2019 ini.

Caleg PKB Fandi Utomo Ungkap Perbedaan Pemilu 2014 dan Pemilu 2019, Singgung Masalah Demokrasi

Ketua Umum PPP Ditangkap KPK, Gubernur Jatim Khofifah: Kami Semua Prihatin

"Ada dua tujuan pula terkait penguatan sistem Presidensiil ini. Pertama, penguatan posisi Presiden di Parlemen. Kedua, sistem multipartai yang kompleks saat ini bisa menjadi lebih sederhana," jelas Fandi Utomo.

"Sistem multipartai yang kompleks saat ini kan justru membuka ruang-ruang untuk korupsi karena biaya politik yang sangat tinggi. Dengan sistem Pemilu 2019, diharapkan masalah-masalah ini bisa diurai," pungkas mantan Dosen ITS Surabaya ini.

Menanggapi paparan yang diberikan, Syafrotul Yuhayyik selaku Ketua IGRA Kabupaten Sidoarjo mengungkapkan jika Ia bersama rekan-rekannya mengaku terpesona dengan cara Fandi Utomo menjelaskan. "Kami jadi semakin mengerti tentang pentingnya Pemilu 2019," katanya.

Lebih lanjut, wanita yang akrab disapa Hayyik ini menegaskan jika Ia bersama elemen IGRA siap untuk bekerja di akar rumput demi memenangkan Fandi Utomo. "Teman-teman sudah mantap. Pak Fandi Utomo dari PKB dengan nomor 3 yang akan menjadi pilihan kami," pungkasnya.

Penulis: Yoni Iskandar
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved