Gilbert Widjojo Kantongi Segudang Prestasi, Wisudawan Terbaik ITS dengan IPK 3,96

Gilbert Widjojo, selama kuliah di Departemen Kimia Fakultas Sains Intitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Gilbert Widjojo Kantongi Segudang Prestasi, Wisudawan Terbaik ITS dengan IPK 3,96
UniHome
Ilustrasi Sarjana 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Mengantongi berbagai prestasi menjadi tekad Gilbert Widjojo, selama kuliah di Departemen Kimia Fakultas Sains Intitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Pria peraih indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi 3,96 selama masa studi 3,5 tahun ini dinobatkan sebagai wisudawan terbaik jenjang sarjana.

Sejumlah prestasi ditorehnya di berbagai bidang seperti Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON-MIPA) bidang kimia di tingkat Nasional.

Pada perlombaan tersebut, Gilbert meraih penghargaan honorable mention di tahun 2016, bronze medal di tahun 2017 dan silver medal di tahun 2018.

Gilbert Widjojo mengatakan kunci sukses berkuliah diimbangi prestasi akademik itu ditekuninya dengan fokus membagi waktu.

"Keinginan berprestasi sudah saya pegang sejak awal masuk kuliah. Bukan berarti saya menghabiskan waktu belajar saja tapi mencoba menjadi pribadi yang berubah lebih baik, itu kuncinya," kata Gilbert Widjojo, Sabtu (16/3/2019).

Mahasiswa yang pernag menjabat sebagai Wakil Ketia Himpunan Mahasiswa Kimia (Himka) ITS ini juga mengatakan menyeimbangkan kegidupan akademik dan non akademik sangatlah penting.

Pembagian waktu itu dicontohkannya saat mengikuti ajang perlombaan tingkat nasional namun di lain sisj juga menjadi kepanitiaan lomba di departemen perkuliahannya.

Humas : Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Prihatin Pimpinannya Kena OTT

Lolos Babak 8 Besar Piala Presiden, Begini Ungkapan Kiper Madura United Saat Menang Lawan Mantan Tim

"Saat kuliah atau belajar ya harus memanfaatkan waktu belajar, waktu senggang lain bisa dipakai untuk menyelesaikan urusan di luar akademik," kata mahasiswa yang pernah menjadi panitia Quick and Smart National Chemistry Challenge kepada Tribunjatim.com.

Sebab menurutnya berbagai tanggung jawab jika dilakukan secara imbang akan membuahkan kelancaran mencapai tujuan.

"Saya tetap mencoba menjalankannya seseimbang mungkin, pujo Tujan keduanya dapat berjalan lancar," pungkasnya.

Gilbert menjadi satu diantara 1396 mahasiswa yang sedang mengikuti gelaran wisuda ke-119 untuk program studi Diploma (D3 dan D4), sarjana (S1), Magister (S2) dan doktor (S3).

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved