Rumah Politik Jatim

Jokowi Akan Kumpulkan Kepala Daerah dan Pimpinan Dewan Partai Koalisi, Ini Penjelasan TKN!

Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) akan mengumpulkan seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah serta pimpinan pimpinan dewan.

Jokowi Akan Kumpulkan Kepala Daerah dan Pimpinan Dewan Partai Koalisi, Ini Penjelasan TKN!
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Sekjen DPP PDIP sekaligus Sekretaris TKN Jokowi-KH Maruf Amin, Hasto Kristiyanto usai rakor PDIP Jatim di Kantor DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari, Surabaya, Sabtu (16/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) akan mengumpulkan seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah serta pimpinan pimpinan dewan dari partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

"Besok, akan dilakukan konsolidasi itu. Kita bergerak terus, bergotong royong apalagi dari kekuatan kepala daerah dan pimpinan dewan, koalisi Indonesia Kerja ini memegang kekuatan mayoritas," kata  Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto, Sabtu (16/3/2019).

Agenda tersebut kata Hasto bukan semata untuk pemenangan tapi untuk menciptakan pemerintahan yang efektif dan stabil.

Ketua PPP Romahurmuziy Kena OTT KPK, Begini Komentar Sekretaris TKN Jokowi-Maruf Amin

Tren Semakin Positif, TKN Revisi Target Kemenangan Jokowi-Maruf Amin di Jatim

"Karena berkumpulnya kepala daerah dan ditambah parlemen ini juga merupakan simbol bentuk dukungan dari masyarakat," kata politikus dari PDIP ini.

Di Jatim sendiri, Hasto mengakui beberapa daerah mendapatkan perhatian khusus seperti Madura yang dinilai suara Jokowi-Ma'ruf belum terlalu kuat.

TKN Jokowi-Maruf Amin Bagi Zona Marking untuk Petakan Basis Dukungan di Tiap Daerah

TKN Jokowi-Maruf Prihatin Andi Arief Ditangkap Karena Narkoba

Namun dengan perhatian khusus dari Jokowi kepada umat Islam yang sangat besar, Hasto yakin masyarakat Madura akan menjadi simpati ke Jokowi dan terjadi pergeseran dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf.

"Terlebih lagi banyak beredarnya berbagai macam video yang menunjukkan bahwa keislaman pak Jokowi KH Ma'ruf Amin jauh lebih baik dari Prabowo-Sandiaga," katanya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Arie Noer Rachmawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved