Peringati Hari Down Syndrome Sedunia, Unusa Gelar Lomba Okupasi dan Pameran di Royal Plaza Surabaya

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya mengajak anak-anak down syndrome berkreatifitas pada gelaran peringatan Hari Down Syndrome Internasional

Peringati Hari Down Syndrome Sedunia, Unusa Gelar Lomba Okupasi dan Pameran di Royal Plaza Surabaya
ISTIMEWA
Unusa gelar peringatan Hari Down Syndrome Internasional, Sabtu (16/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya mengajak anak-anak down syndrome berkreatifitas pada gelaran peringatan Hari Down Syndrome Internasional, Sabtu (16/3/2019).

Acara yang diinisiasi oleh BEM Fakultas Kedokteran dan BEM Perguruan dan Ilmu Pendidikan ini ditujukan untuk membangun kepedulian dan kesadaran masyarakat kepada anak-anak down syndrome.

"Kami mengajak orang tua dan anak berkebutuhan khusus untuk tidak malu dan bisa mengetahui bahwa mereka mampu. Mereka bukan penderita karena mereka tidak menderita," kata Rektor Unusa Achmad Jazidie, Sabtu (16/3/2019).

Anak-anak Penderita Down Syndrome Menari Remo di Acara Kita Peduli

Finalis Miss Indonesia Jadi Sahabat Anak-anak Down Syndrome Rayakan Hari Down Syndrome 2017

Achmad Jazidie mengatakan dengan acara ini diharapkan anak-anak down syndrome dapat berkreasi dan membangun kepercayaan diri.

Pada acara tersebut anak-anak akan diajak berlomba kreasi okupasi dan juga pameran produk hasil karya anak-anak down syndrome.

Selain itu, untuk orang tua juga dapat mengikuti talkshow bersama Direktorat PPK-LK Kemendibud yang akan membahas mengenai masalah down syndrome dari berbagai sisi seperti pendidikan, medis dan cara menanganinya.

Acara tersebut akan digelar sekitar pukul 10.00 WIB di lantai II Royal Plaza Surabaya.

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved