Gali Kreativitas Anak Melalui Seni, Garuda Food Gelar Gery School To School

Dengan berkreasi, anak akan terlatih berpikir kreatif yang memungkinkan anak untuk dapat menyelesaikan suatu masalah

Gali Kreativitas Anak Melalui Seni, Garuda Food Gelar Gery School To School
TRIBUNJATIM.COM/ ISTIMEWA
Ongky Ardianto-Marketing Manager Garudafood (baju Gery) bersama perwakilan salah seorang guru sekolah dasar (hijab abu) memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta lomba pada acara Gery School to School di lapangan UGM Yogyakarta (17/3) 

TRIBUNJATIM.COM, YOGYAKARTA - Dunia anak merupakan dunia yang penuh dengan imajinasi dan kreativitas.

Pun, proses belajar tidak hanya terjadi di ruang kelas semata, melainkan dapat melalui kegiatan lainnya seperti bermain maupun berkreasi melalui seni.

Dengan berkreasi, anak akan terlatih berpikir kreatif yang memungkinkan anak untuk dapat menyelesaikan suatu masalah, mengekspresikan pikirannya tanpa ada batasan bahkan dapat menstimulus munculnya gagasan baru.

Melalui seni, anak dapat berkembang seutuhnya baik fisik, intelektual, bahasa maupun perilaku (psikososial dan emosional).

Mereka akan terbiasa untuk menggunakan seluruh inderanya dan secara alamiah memotivasi mereka untuk mengetahui sesuai lebih dalam lagi.

Hendak Menikung, Pickup Bermuatan Scaffolding Jatuh ke Jurang di Desa Bajur Pamekasan

Terkait dengan hal tersebut, maka Garudafood melalui program ‘Gery School To School’ mengajak ratusan siswa Sekolah Dasar untuk terlibat aktif dalam berbagai kegiatan kesenian yang dilaksanakan seperti menggambar, story telling dan dance competition.
Kegiatan ini menjadi salah satu wadah bagi anak untuk menunjukkan keberanian, kepercayaan diri dan kreativitas mereka.

Sebelumnya, Gery School to School telah dilaksanakan di kurang lebih 24 kota di Indonesia dengan melibatkan lebih dari 400 Sekolah Dasar di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Puncak acara kegiatan ini diselenggarakan di lapangan UGM Yogyakarta dengan melibatkan masyarakat umum serta perwakilan terbaik sekolah yang terpilih untuk berkompetisi menjadi Sang Juara (17/3/2019).

“Kami percaya melalui seni; bakat, potensi serta kreativitas dalam diri anak dapat terlihat. Melalui program Gery School To School ini, kami juga ingin menyampaikan bahwa metode pembelajaran itu sangat luas dan beragam caranya. Salah satunya adalah melalui kegiatan yang mereka sukai seperti seni lukis, seni mendongeng dan seni gerak tari. Adalah penting bagi mereka saat ini untuk dapat bereksplorasi menggunakan kelima panca indera mereka, sehingga dapat menstimulus aspek kognitif, motorik, bahasa hingga psikosisial dan emosional,” ujar Ongky Ardianto-Marketing Manager Garudafood dalam siaran pers yang diterima TribunJatim.com

Gery merupakan salah satu merek Garudafood kategori biskuit yang memiliki sub kategori produk Confectioneries seperti Gery Bischoc, Gery Pasta Cokelat dan Gery Snack & Sereal.

Diproduksi di pabrik Gresik-Jawa Timur & Pati-Jawa Tengah, Gery Confectioneries didukung dengan teknologi canggih serta sistem berkualitas yang telah tersertifikasi ISO 22000: Food Safety Management System dan Jaminan Halal.

Hingga saat ini Gery menjadi merek biskuit pilihan konsumen dan keluarga di Indonesia.

Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved