Ribuan Masyarakat Padati Acara Puncak MRSF di Suramadu, Peserta Funwalk Pakai Baju Serba Putih

Ribuan Masyarakat Padati Acara Puncak MRSF di Suramadu, Peserta Funwalk Pakai Baju Serba Putih.

Ribuan Masyarakat Padati Acara Puncak MRSF di Suramadu, Peserta Funwalk Pakai Baju Serba Putih
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Ribuan warga masyarakat memadati Jembatan Suramadu saat puncak 'Millenial Road Safety Festival' di Jembatan Suramadu, Minggu (17/3). Sedikitnya 100 ribu warga Jawa Timur mengikuti kampanye keselamatan berkendara yang dimeriahkan berbagai acara diantaranya pembentangan bendera di sisi Timur Jembatan Suramadu. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ribuan masyarakat mengikuti kegiatan puncak Milenial Road Safety Festival (MRSF) di Jembatan Suramadu, Minggu (17/3/2019) pukul 06.00 WIB.

Mereka begitu antusias sejak pagi buta sudah memadati area Jembatan Suramadu dari sisi Surabaya.

Informasi dari pihak penyelenggara, event MRSF ini diikuti 540.000 peserta yang didominasi kaum milenial di seluruh Jawa Timur.

Jembatan Suramadu Ditutup 7 Jam, Ada Gelaran Millenial Road Safety Festival

Inilah Generasi Millenial yang Menangkan Hadiah Umrah MRSF Satlantas Polres Gresik

Adapun rangkaian puncak acara MRSF ini yaitu lari dan Funwalk di sepanjang jembatan Suramadu. 

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan bersama pejabat utama Polda Jatim melepas peserta lari dan Funwalk di garis start yang berada di tengah jembatan Suramadu KM 1.700.

Acara Puncak Millenial Road Safety Festival di Suramadu Pekan Depan, Ada Via Vallen & 1000 Penari

Para peserta yang mengenakan baju serba putih bertuliskan Milenial Road Safety Festival (MRSF) berjalan dari garis start menuju ke finish yang berada jembatan Suramadu sisi Madura.

Mereka dimanjakan suguhan berbagai atraksi musik patrol jalanan, paramotor dan helikopter, pertunjukkan 1000 perahu nelayan, aksi Freestyle sepeda motor dan mobil, aksi Dara Semeru Polda Jatim, Tari-tarian tradisional Jawa Timur, Marching Band dari Taruna Taruni AAL dan terakhir dihibur oleh artis Ibu Kota Via Vallen dan NDX AKA.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyampaikan apresiasi terhadap jajaran FORKOPIMDA Jatim dan khususnya Masyarakat Jawa Timur yang antusias mengikuti puncak acara Millenial Road Safety Festival 2019 ini.

"Semoga ke depannya Warga Jatim senantiasa menjaga keselamatan berlalu lintas terutama para kaum Millenial seperti tujuan utama diselenggarakannya acara ini adalah untuk mewujudkan Indonesia Zero Accident," ungkap Luki.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menambahkan puncak acara MRSF ini dipusatkan di jembatan Suramadu karena tempat ini merupakan icon sekaligus representasi masyarakat Jawa Timur.

"Semega acara MRSF ini dapat tertanam di pada generasi mileneal untuk safety riding di jalan raya sekaligus menekan angka kecelakaan di jalan raya," imbuhnya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved