Harlah Muslimat NU ke-73 di Kediri,Makan Nasi Dengan Lauk Ikan Lele Terbanyak Masuk Rekor MURI

Peringatan Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU ke 73 yang berlangsung di Stadion Canda Bhirawa, Pare, Kabupaten Kediri berlangsung istimewa, Senin (18/3/

Harlah Muslimat NU ke-73 di Kediri,Makan Nasi Dengan Lauk Ikan Lele Terbanyak Masuk Rekor MURI
(Surya/Didik Mashudi)
Gubernur Jatim DR Hj Khofifah Indar Parawansa menikmati sajian lauk lele pada Harlah Muslimat NU ke 73 di Lapangan Canda Bhirawa, Pare, Senin (18/3/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Peringatan Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU ke 73 yang berlangsung di Stadion Canda Bhirawa, Pare, Kabupaten Kediri berlangsung istimewa, Senin (18/3/2019).

Pada acara itu juga mencatat rekor spektakuler di Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan makan nasi dengan lauk ikan lele terbanyak.

Panitia mengusulkan sebanyak 16.000 porsi, namun saat dihitung petugas dari MURI jumlahnya mencapai 19.824 porsi.

Pencatatan rekor MURI ini juga diikuti oleh Gubernur Jatim DR Hj Khofifah Indar Parawansa. Bersama ribuan anggota Muslimat, Khofifah yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat NU ikut menikmati sajian menu dengan lauk ikan lele.

Direktur Eksekutif MURI Sri Widayati menjelaskan, rekor makan bersama dengan sajian menu lauk ikan lele menjadi rekor yang sangat spektakuler. Apalagi menu spesial ini dinikmati bersama-sama.

Piagam penghargaan rekor MURI dengan nomer register 8.910/R.MURI/III/2019 dianugerahkan kepada Gubernur Jatim DR Hj Khofifah Indar Parawansa dan Pengurus Muslinat NU Kabupaten Kediri.

Penghargaan diberikan atas rekor dan pemrakarsa penyelenggara sajian menu dengan lauk ikan lele terbanyak sebanyak 19.824 porsi.

"Penghargaan ini ditandatangani Ketua Umum MURI DR Jaya Suprana semoga membawa manfaat bagi kita semua," jelas Sri Widayati kepada Tribunjatim.com.

Janji Sandiaga Uno Jika Terpilih di Pemilu 2019, Akan Perbanyak Beasiswa Hingga Tak Ambil Gaji

Sementara Gubernur Jatim DR Hj Khofifah Indar Parawansa menjelaskan, kegiatan pencatatan rekor MURI karena Kediri menjadi salah satu daerah penghasil ikan lele terbesar di Jawa Timur.

“Kita ingin memulai dari Kediri. Kami berharap dengan acara ini, semoga semangat para pengusaha lele semakin terlecut,” ungkapnya kepada Tribunjatim.com.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved