Pak Ndul Ahlinya Ahli Ungkap Kunci Sukses Menjadi YouTuber Hingga Viral di Medsos: Karena Doa Ibu

Rahasia Pak Ndul ahlinya ahli yang bisa sukses jadi Youtuber dalam waktu dua bulan.

Pak Ndul Ahlinya Ahli Ungkap Kunci Sukses Menjadi YouTuber Hingga Viral di Medsos: Karena Doa Ibu
SURYA.CO.ID/RAHADIAN BAGUS
Pak Ndul ahlinya ahli dan handycam yang dipakainya 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Siapa yang tak kenal dengan Pak Ndul ahlinya ahli, nama ini mendadak populer di media sosial beberapa bulan ini.

Pak Ndul yang memiliki nama asli Agung Sukoco ini Viral di medsos karena videonya yang lucu.

Bahkan, karena ramai dibicarakan di media sosial, Pak Ndul ahlinya ahli kini banyak diundang tampil di sejumlah acara talkshow di tv swasta nasional.

Ditemui di rumahnya, Desa Muneng, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun Jumat (15/3/2019) Pak Ndul ahlinya ahli ingin membagikan tips atau saran kepada anak-anak muda yang ingin menjadi Youtuber.

"Tetap gali potensi dan menjadi diri sendiri, terus berusaha untuk berani melangkah, harus bersemangat. Kalau misalnya gagal, terus dicoba. Untuk menjadi Youtuber, diperlukan effort yang besar," kata Pak Ndul.

Viral di Medsos, Pak Ndul Si Ahlinya Ahli Ternyata Orang Madiun Jawa Timur, Begini Kesehariannya

Dia mengatakan, apabila sudah berusaha namun tetap gagal, jangan patah semangat. Terus belajar dengan mencari ilmu di Google dan YouTube.

"Orang-orang yang menjadi Youtuber yang masih selalu gagal, perlu belajar lagi, di mana? di YouTube, kita search di Google itu kan banyak, cari tutorial, cari guideline," kata pria yang mengagumi YouTuber luar negeri, David Wilcok dan
David Icke ini.

Apabila dikerjakan sendiri terasa berat, bisa membentuk sebuah tim. Dengan dikerjakan tim, pengerjaan video akan terasa lebih mudah.

"Intinya, gali potensi diri kalau misalnya sendiri susah bentuk tim dengan beberapa orang, itu akan memperingan," ujar Pak Ndul.

7 YouTuber Tanah Air dengan Penghasilan Miliaran Rupiah, Ria Ricis Dapat Rp43 Miliar

Terkahir dia juga berpesan, kepada anak-anak muda untuk selalu berdoa dan meminta doa restu dari orang tua, terutama ibu.

"Untuk kasus kami, yang pertama kali meng-klik publish itu ibu saya. Saya ingat pertama kali itu ada lima video yang kami siapkan, itu yang mengklik publish ibu saya, jadi semua karena doa ibu," tambahnya.

Saat ini, channel YouTubenya, Wagu Waton Guyon sudah mendapat 648 subsrcibe. Saat ditanya berapa perolehan uang dari akun YouTubenya itu, Pak Ndul enggan membeberkan

"Masih sedikit lah, kan masih baru. Masih di bawah Rp 10 juta," katanya.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved