Rumah Politik Jatim

Puan Maharani Tanggapi Survei Terbaru Jokowi-Ma'ruf Amin Versi Litbang Kompas

Puan Maharani menanggapi positif hasil survei terbaru dari Litbang Kompas terkait elektabilitas pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin yang unggul 11,8 persen.

Puan Maharani Tanggapi Survei Terbaru Jokowi-Ma'ruf Amin Versi Litbang Kompas
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani, dalam wawancara usai membuka acara Jambore Pandu Sekolah Model Dalam Penguatan Pendidikan Karakter dan Kebudayaan Provinsi Jawa Timur, di Gedung LPMP Jawa Timur, Rabu (20/3/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Puan Maharani menanggapi positif hasil survei terbaru dari Litbang Kompas terkait elektabilitas pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin yang unggul 11,8 persen di atas pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Hasil survei yang dirilis di Harian Kompas, Rabu (20/3/2019) itu menurutnya adalah hal yang positif dan harus disambut dengan optimisme.

Terlebih karena coblosan juga sudah semakin dekat.

"Tetap semangat dan optimis insyaallah kita bisa punya presiden yang bisa meneruskan program-program yang terbaik untuk bangsa dan negara," kata Puan Maharani yang juga Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, dalam wawancara usai membuka acara Jambore Pandu Sekolah Model Dalam Penguatan Pendidikan Karakter dan Kebudayaan Provinsi Jawa Timur, di Gedung LPMP Jawa Timur, Rabu (20/3/2019).

SURVEI TERBARU Litbang Kompas : Jarak Elektabilitas Jokowi dan Prabowo Kini Tinggal 11,8 Persen

Caleg NasDem Hayono Isman Ingin Peran UMKM Surabaya-Sidoarjo Maksimal untuk Perluas Lapangan Kerja

Tidak hanya itu, Puan Maharani juga menyinggung soal hasil Debat Cawapres antara KH Ma'ruf Amin dengan Sandiaga Uno beberapa hari yang lalu.

Dikatakan Puan Maharani, KH Ma'ruf Amin yang tampil baik menggulingkan tanggapan banyak orang, terutama yang sempat khawatir dan meragukan kapabilitasnya.

"Dalam debat kemarin ternyata Kiai Ma'ruf tidak seperti yang diperkirakan sekalangan orang. Kiai Ma'ruf sangat menguasasi substansi, dan siap untuk meneruskan pemerintahan Jokowi-JK," komentar Puan Maharani.

Usai Sidang, Ahmad Dhani Buat Surat Khusus Untuk Prabowo Subianto, Dititipkan Lewat Mulan Jameela

Maruf Amin Sebut Dana Abadi Kebudayaan di Debat Cawapres 2019, Puan Maharani: Minimal Rp 5 Trilliun

Sebagaimana dirilis Harian Kompas, hasil survei elektabilitas Litbang Kompas menyatakan Jokowi-Ma'ruf Amin unggul 11,8 persen atas Prabowo-Sandiaga Uno.

Meski begitu, dalam survei elektabilitas capres yang dilakukan Litbang Kompas pada 22 Februari 2019 hingga 5 Maret 2019 itu, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin mengalami penurunan.

Sebaliknya, pasangan Prabowo-Sandiaga Uno justru mengalami kenaikan.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved