Disidang Akibat Tipu 136 Warga Rungkut Kidul, Elisabeth Mengaku Relawan Gus Ipul dan Khofifah

Elisabeth disidang setelah menipu 136 warga Rungkut Kidul. Modusnya mengaku sebagai tim sukses Saifullah Yusuf atau Gus Ipul sebelum Pilgub Jatim 2018

Disidang Akibat Tipu 136 Warga Rungkut Kidul, Elisabeth Mengaku Relawan Gus Ipul dan Khofifah
TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL ARIFIN
Elisabeth Susanti harus jalani sidang atas kasus dugaan penipuan, Ia mengaku sebagai relawan timses Gus Ipul dan Khofifah, Kamis, (21/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Elisabeth Susanti harus jalani sidang karena ulahnya melakukan aksi penipuan.

Bahkan, Elisabeth tercatat sudah beberapa kali melakukan aksi yang sama. Hakim Pengadilan Negeri Surabaya sampai geleng-geleng dibuatnya.

Kali ini Elisabeth kembali disidang setelah menipu 136 warga Rungkut Kidul. Modusnya dengan mengaku sebagai tim sukses Saifullah Yusuf atau Gus Ipul sebelum Pilgub Jatim.

"Sebelumnya saya dua kali. Yang satu penipuan CPNS, yang satu sudah damai," ujar Elisabeth saat menjawab pertanyaan jaksa penuntut umum, Deddy Arisandi  pada Kamis (21/3/2019).

(Terkait Dugaan Nasabah BRI yang Alami Penipuan, Polsek Mojokerto Katakan Belum Ada Laporan Masuk)

(Setiap Hari Ada Laporan Penipuan di Sidoarjo, Kasus Properti dan Jual Beli Online Paling Tinggi)

Dalam kasus yang dihadapinya saat ini, Elisabeth janji memberikan dana hibah usaha kecil menengah (UMKM) pada ratusan warga tersebut Rp 15 juta per orang.

Namun, sebelum memberikan yang itu, dia meminta warga membayar administrasi bank Rp 40 ribu dan uang untuk membuka rekening senilai Rp 500 ribu.

Terdakwa lalu membentuk panitia hibah Istiqomah untuk mengkoordinir warga dalam mengumpulkan uang.

Abdul Mudjib ditunjuk sebagai ketua panitia dan Nu Laila sebagai bendahara yang bertanggung jawab mengumpulkan uang dari para warga.

"Yang inisiatif membuat panitia terdakwa ini. Saya ditunjuk sebagai ketuanya," ujar Mudjib saat memberikan keterangan sebagai saksi dalam sidang.

Halaman
123
Penulis: Samsul Arifin
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved