Ajak Masyarakat Untuk Lindungi Hak Anak, Bude Karwo Terima Penghargaan dari UNICEF

Nina Kirana Soekarwo mendapatkan penghargaan Mitra Sahabat Anak oleh United Nation’s Children Fund atau UNICEF yang diserahkan langsung oleh UNICEF

Ajak Masyarakat Untuk Lindungi Hak Anak, Bude Karwo Terima Penghargaan dari UNICEF
istimewa
Nina Kirana Soekarwo saat Menghadiri High Tea with Women Leader, Mencari Inovasi Pencegahan Perkawinan Anak (ist) 

 Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Nina Kirana Soekarwo mendapatkan penghargaan Mitra Sahabat Anak oleh United Nation’s Children Fund atau UNICEF yang diserahkan langsung oleh UNICEF Representative to Indonesia, Debora Comini, di Graha Pena, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Jumat (22/3/2019).

Istri Gubernur Jatim periode 2009-2019, Soekarwo (Pakde Karwo) itu mendapatkan penghargaan tersebut atas dedikasinya saat mengemban amanah sebagai Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Jawa Timur yang dikenal peduli dan memberikan perhatian dalam isu kesejahteraan dan perlindungan anak.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Bude Karwo, sapaan akrabnya, dalam kegiatan bertajuk High Tea with Women Leader, Mencari Inovasi Pencegahan Perkawinan Anak.

Dipilihnya Bude Karwo sebagai Mitra Sahabat Anak ini karena sebagai tokoh perempuan Jawa Timur, ia dipandang sangat aktif dan berpengaruh dalam melibatkan semua komponen masyarakat untuk mempromosikan hak anak.

Tidak hanya itu, selama lebih dari 20 tahun, Jawa Timur dianggap menjadi percontohan bagi unit pemerintahan lain dalam merumuskan kebijakan yang berpihak kepada anak serta memobilisasi seluruh komponen menyukseskan kebijakan tersebut.

Inilah Penyebab Peredaran Narkoba dari Dalam Lapas Susah Diberantas

Acara Tahunan IAM MBtech 2019 Sedot Animo Banyak Segmen, Begini Strategi MBtech untuk Gaet Customer

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi saya untuk tidak pernah berhenti berkarya dan memperjuangkan hak-hak anak dan perempuan terutama di Jatim," kata Bude Karwo usai menerima penghargaan tersebut.

Selain pemberian penghargaan tersebut, acara ini juga menjadi sebuah forum diskusi tentang kondisi perempuan yang menikah di usia belia atau masih tergolong usia anak.

Merujuk data, perkawinan usia anak (19 tahun ke bawah) di Jawa Timur tahun 2017 mencapai 30.034 dari total 204.079 pernikahan semua usia.

Tujuh dari 38 Kabupaten di Jawa timur memiliki prevalensi perkawinan usia anak lebih dari 20%.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved