Wujud Bakti Pada Mendiang Orang Tua, Dirut RS Fathma Medika Gresik Gelar Sunat Gratis Setiap Tahun

Sebanyak 125 anak ikuti sunat gratis di Rumah Sakit Fathma Medika, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik

Wujud Bakti Pada Mendiang Orang Tua, Dirut RS Fathma Medika Gresik Gelar Sunat Gratis Setiap Tahun
SURYA.CO.ID/WILLY ABRAHAM
Direktur RS. Fathma Medika, Dr. Asluchul Alif saat meninjau langsung sunat massal gratis. 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Sebanyak 125 anak mengikuti sunat gratis di RS Fathma Medika, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Minggu (24/3/2019).

Sunat massal gratis tersebut secara kontinyu dilakukan Direktur RS Fathma Medika, Dr Asluchul Alif setiap tahun untuk menjalankan pesan kedua orang tuanya sebelum meninggal.

Ini merupakan tahun ke-17 penyelenggaraan sunat massal gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. termasuk obat yang diberikan cuma-cuma.

Usai disunat, peserta yang kebanyakan siswa yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) diberikan uang dan bingkisan dari rumah sakit sebelum kembali ke rumah.

Sempat Mangkrak, Pembangunan Puskesmas Kecamatan Dukun Gresik Dikebut untuk Proses Akreditasi

Ingin Tampil Modis, Remaja 16 Tahun Ini Curi 16 Baju di Pusat Belanja Gresik, Dimasukkan Tas Jinjing

Satu di antara warga wilayah Gresik Utara yang berada di Kecamatan Dukun, Kholiq Abdul (43) mengaku senang adanya sunat massal ini, bahkan, ia berangkat sejak pagi buta menempuh jarak 19 km dari kediamannya di Kecamatan Dukun untuk mengkhitankan siswa di sekolahnya, Minggu (24/3/2019).

"Sangat membantu sekali, sekarang ada tiga anak yang daftar sunat massal, masih menunggu giliran," ujar pria yang bekerja sebagai guru ini.

Sementara itu Camat Manyar, Suyono mengatakan adanya program sunat massal di wilayahnya yang sudah berjalan selama 17 tahun ini sangat membantu pemerintah khususnya untuk meringankan masyarakat yang kurang mampu.

"Berterimakasih sekali ini sangat membantu pemerintah khususnya masyarakat Manyar," jelasnya.

Terpisah, Direktur RS Fathma Medika, Dr Asluchul Alif menjelaskan program sunat massal ini merupakan bentuk pengabdian atas pesan kedua orang tuanya sebelum meninggal untuk selalu mengabdi dan membantu sesama khususnya kaum dhuafa dan anak yatim piatu.

Ada 8168 Personel Gabungan Amankan Pemilu 2019 di Gresik, Dilanjut Konvoi Keliling Kota

Tingkatkan Promosi Desa, Karang Taruna Kecamatan Gresik Dilatih Cara Membuat Konten Youtube

Sebelumnya sunat gratis ini dilaksanakan oleh yayasan miliknya selama 12 tahun lamanya, kemudian dia memiliki kesempatan membangun rumah sakit di daerahnya sendiri yang berada di Manyar yang baru menginjak usia lima tahun.

Peserta sunat massal semakin lama semakin banyak karena tidak hanya masyarakat Kecamatan Manyar saja yang ikut berpartisipasi.

"Insya allah dari semua kecamatan ada tapi paling banyak dari wilayah Gresik Utara. Acara ini akan tetap diselenggerakan setiap tahunnya," terang bapak tiga anak ini.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved