Piala Presiden

Persela Vs Madura United, Haruna Soemitro Ingatkan Pemain Tak Lengah di Babak 8 Besar Piala Presiden

Madura United akan bermain away, Slamet Nurcahyo dkk butuh mental tersendiri untuk bermain di depan suporter lawan.

Persela Vs Madura United, Haruna Soemitro Ingatkan Pemain Tak Lengah di Babak 8 Besar Piala Presiden
instagram.com/maduraunited.fc/
David Laly (kanan) saat berduel dengan pemain pra-PON Jatim di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (24/3/2019). 

TRIBUNJATIM.COM – Manajer Madura United, Haruna Soemitro ingatkan lebih awal para penggawa Madura United agar tidak lengah lakoni babak 8 besar Piala Presiden 2019 hadapi Persela Lamongan, di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (31/3/2019) mendatang.

Terlebih, pada laga dengan sistem single match ini, Madura United akan bermain away, sehingga dibutuhkan mental tersendiri bagi Slamet Nurcahyo dkk bermain di depan suporter lawan.

"Hanya tim yang siap yang akan menang. Ingat, yang siap yang akan lolos nanti. Pertandingan hanya single match, tidak ada harapan leg pertama atau kedua, maka saya warning kalian lebih dini," ucap Haruna Soemitro pada pemain Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (25/3/2019).

Persela Vs Madura United, Usai Uji Coba, Dejan Antonic Sebut Feel Bermain Skuatnya Tetap Terjaga

Zah Rahan Krangar Bertekad Kembali Berikan Mimpi Buruk Bagi Persela Lamongan di Kandang

Terlebih, pada uji coba hadapi tim pra-PON Jatim, Minggu (24/3/2019) , Madura United hanya bisa menang tipis 2-1.

Dikatakan Haruna Soemitro, itu menjadi pelajaran berarti nantinya jelang hadapi Persela Lamongan.

Diakui Haruna Soemitro, absennya beberapa pemain di Madura United karena bergabung dengan timnas, tidak dipungkiri sedikit menggerus kekuatan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut.

"Ini menjadi pelajaran. Pasti jajaran pelatih akan segera membenahi. Hilangnya beberapa pemain ke timnas membuat sulit cetak gol meski menang (2-1 lawan tim pra-PON Jawa Timur) tadi," ucapnya.

Madura United Pernah Berniat Pinjam Sandi Firmansyah dari Arema FC untuk Arungi Laga Pramusim 2019

Aji Santoso Ungkap Alasan Sering Mengganti Kapten Tim Persela Lamongan di Tiap Laga

Pada laga uji coba tersebut, setidaknya ada lima pemain andalan Madura United yang absen, yakni Greg Nwokolo, Zulfiandi, Andik Vermansyah, dan Satria Tama karena bergabung dengan Timnas Indonesia.

Sementara, Aleksandar Rakic yang izin libur ke kampung halamannya, Serbia untuk menyambut anak pertamanya, sudah kembali bergabung dengan tim pada Senin (25/3/2019).

Sebelumnya, dua pemain yang juga ikut pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia sudah bergabung dengan tim lebih cepat setelah keduanya tidak ikut dibawa ke Myanmar dalam agenda uji coba timnas Indonesia.

Mereka adalah Fachrudin Aryanto dan M Ridho.

Usai Resmi Dikontrak Madura United, David Laly Akui Mulai Padu dengan Tim

Beruntung, di laga Persela Lamongan vs Madura United itu tiga pemain, Andik Vermansyah, Greg Nwokolo, dan Zulfiandi sudah bisa dimainkan.

Disampaikan Pelatih Madura United, Dejan Antonic, bergabungnya tiga pemain itu nantinya akan menjadi kekuatan tersendiri bagi Madura United.

"Kami masih punya waktu untuk berbenah, ini proses dalam tim ini. Nanti lawan Persela pasti kami sudah siap, apalagi pemain-pemain yang di timnas sudah gabung untuk bantu tim ini,” terang Dejan Antonic. (Surya/Khairul Amin)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved