Prakiraan Cuaca BMKG: Wilayah Jatim Diprediksi Hujan Mulai Pagi hingga Malam Selama Tiga Hari

Badai siklon tropis veronika (948 hectopascal/hPa) tak hanya berdampak pada gelombang tinggi perairan laut Jawa, namun juga berdampak pada cuaca hujan

Prakiraan Cuaca BMKG: Wilayah Jatim Diprediksi Hujan Mulai Pagi hingga Malam Selama Tiga Hari
ISTIMEWA
Ilustrasi cuaca buruk 

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Badai siklon tropis veronika (948 hectopascal/hPa) tak hanya berdampak pada gelombang tinggi perairan laut Jawa, namun juga berdampak pada cuaca hujan.

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda Surabaya menyebut, hujan akan terjadi selama tiga hari.

Kepala kelompok observasi dan teknisi BMKG Tuban, Andrie Wijaya mengatakan, hujan mulai pagi hingga malam akan terjadi selama tiga hari, mulai 24-26 Maret.

Tinjau UNBK di Banyuwangi, Gubernur Khofifah: Nak, Ibu dan Jajaran Pemprov Puasa untuk Kalian

Foto Keluarga Anang Ngemper saat Liburan di Turki, Aurel Tidur di Lantai dan Ashanty Jadi Supir Bis

Hujan diprediksi akan berdampak pada sebagian besar wilayah Jawa Timur, termasuk Tuban, Bojonegoro, Lamongan dan sejumlah daerah lain.

"Ya dimulai dari Minggu kemarin sampai selasa besok, kan mulai 24-26 Maret, waktunya pagi, siang dan malam hari," ujar Andrie kepada Surya (grup TribunJatim.com), Senin (25/3/2019).

Ramalan Zodiak Senin, 25 Maret 2019: Aries Jangan Curang, Cancer Raih Kesuksesan

Diduga Bunuh Diri, Seorang Nenek di Kecamatan Tajinan Ditemukan Tewas Dalam Sumur Rumahnya

Lebih lanjut dia menjelaskan, jika badai siklon tropis veronika tidak hanya berdampak pada hujan saja, namun petir disertai angin kencang juga diprediksi akan terjadi.

Oleh karena itu, bagi masyarakat diharap senantiasa waspada dalam menyikapi fenomena cuaca ini. Terlebih saat melakukan aktivitas sehari-hari. 

"Hujan, petir dan angin kencang diprediksi akan terjadi selama tiga hari, dimulai Minggu kemarin sampai Selasa besok," pungkasnya. (Surya/M Sudarsono)

Penulis: M Sudarsono
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved