Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga, Kini Kabupaten Banyuwangi Sudah Punya 35 Kampung KB

Pemkab Banyuwangi terus menggalakan program nasional Kampung Keluarga Bencana (KB). Kini terdapat 35 Kampung KB di Banyuwangi.

Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga, Kini Kabupaten Banyuwangi Sudah Punya 35 Kampung KB
SURYA/HAORRAHMAN
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat launching Kampung KB di Dusun Rembang Desa Banjar, Kecamatan Licin, Selasa (26/3/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Pemkab Banyuwangi terus menggalakan program nasional Kampung Keluarga Bencana (KB). Kini terdapat 35 Kampung KB di Banyuwangi.

Terbaru Dusun Rembang Desa Banjar Kecamatan Licin, menjadi Kampung KB yang diresmikan oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas bersama istrinya Ipuk Festiandani, Selasa (27/3/2019).

Kampung KB merupakan program nasional yang diantaranya mencakup empat program yakni Pendewasaan usia nikah (PUP), pemakaian kontrasepsi, ketahanan keluarga dan peningkatan ekonomi produktif.

Sejak dimulai pada 2016, saat ini sudah ada 35 Kampung KB di Banyuwangi.

Kampanye di Banyuwangi, Jokowi Pamer Kerja Bangun Bandara Sampai Pabrik Kereta

Gerimis Tak Surutkan Antusiasme Pendukung Jokowi Hadiri Kampanye Terbuka di Banyuwangi

Bupati Abdullah Azwar Anas mengatakan, program KB memang dimaksudkan untuk menekan jumlah penduduk agar kesejahteraan dan kebahagiaan keluarga lebih terjamin.

“Dengan kelahiran yang terencana, warga akan bisa merancang masa depan yang lebih baik, dan sejahtera. Kampung KB ini adalah salah satu ikhtiar menuju ke sana,” kata Bupati Anas.   

Namun, lanjut Anas, kesejahteraan juga harus dibarengi dengan peningkatan kualitas akhlak dari anak-anak generasi penerus bangsa.

“Orang tua harus membekali anak dengan penanaman akhlak yang baik, seperti sikap disiplin, hormat orang tua, menghargai dan berempati dengan lingkungannya. Hal ini terlihat sepele, namun akan sangat berpengaruh pada kehidupan kita kelak,” kata Anas.

Selain itu, Anas juga menekankan pentingnya pendidikan akademis bagi anak.

Anas meminta agar orang tua berinvestasi pendidikan, dengan menyekolahkan anak hingga ke jenjang tertinggi.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved