Diperiksa Sebagai Saksi Kasus Pencucian Uang, Pungkasiadi Diberi 18 Pertanyaan Oleh Penyidik KPK

Sekitar pukul 16.00 WIB, Pungkasiadi selesai menjalani pemeriksaan penyidik KPK.Begini jawabannya.

Diperiksa Sebagai Saksi Kasus Pencucian Uang, Pungkasiadi Diberi 18 Pertanyaan Oleh Penyidik KPK
SURYA.CO.ID/DANENDRA KUSUMA
Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi diperiksa KPK, Rabu (27/3/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Sekitar pukul 16.00 WIB, Pungkasiadi selesai menjalani pemeriksaan. Dengan mengenakan kemeja putih dipadu celana kain hitam, Pungkasiadi meniti anak tangga dengan santai. Sesekali Pungkasiadi merekahkan senyumnya.

Kepada Wartawan, Pungkasiadi mengatakan, dirinya dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberikan keterangan terkait kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menjerat Bupati non aktif Mojokerto,  Mustofa Kamal Pasa.

Ada 18 pertanyaan yang dilontarkan penyidik kepada Pungkasiadi.

"Saya dipanggil untuk memberikan keterangan soal TPPU. Melanjutkan kasus bapak (Mustofa Kamal Pasa)," katanya Rabu (27/3/2019).

Terkait Pencucian Uang yang Libatkan Mustofa Kamal Pasa, Kini Wabup Mojokerto Pungkasiadi Diperiksa

Ditanya soal kasus gratifikasi, dirinya tak tahu-menahu. Sebab dirinya kala itu belum menjabat sebagai Wakil Bupati Mojokerto. Selain itu, pada saat pemeriksaan tidak ada pertanyaan terkait gratifikasi.

"Saya belum menjabat saat itu dan tidak ada pertanyaan terkait gratifikasi. Kasus gratifikasi itu periode pertama tahun 2010 sampai 2015," ujarnya.

Mustofa Kamal Pasa menjabat sebagai Bupati Mojokerto selama dua periode. Wakil Bupati Mojokerto Periode pertama 2010-2015, yakni Choirun Nisa. Barulah pada periode kedua 2016-2021, yang menjabat Wakil Bupati Mojokerto yakni Pungkasiadi.

"Tadi sudah saya jelaskan ke penyidik yang saya tahu. Insyaalah hari berikutnya tidak ada panggilan dari KPK lagi. Saya rasa sudah cukup, karena keterangan sudah saya berikan semua," pungkasnya.

Penulis: Danendra Kusuma
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved