Jalan Raya Manyar Gresik Diaspal, Petugas Berlakukan Buka Tutup, Truk Dilarang Melintas di Jam Ini

Perbaikan Jalan Manyar di KM 12,5 Desa Banyuwangi, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik membuat petugas memberlakukan sistem buka tutup jalan

Jalan Raya Manyar Gresik Diaspal, Petugas Berlakukan Buka Tutup, Truk Dilarang Melintas di Jam Ini
SURYA/WILLY ABRAHAM
Perbaikan Jalan Manyar, Gresik pada Selasa (27/3/2019), petugas berlakukan buka tutup jalan usai jalan Manyar diberi cairan aspal 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Perbaikan Jalan Manyar yang berada di KM 12,5 tepatnya di Desa Banyuwangi, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik membuat petugas memberlakukan sistem buka tutup jalan.

Hal ini dikarenakan separuh badan jalan jalur Gresik menuju Lamongan telah diberi cairan aspal (flinkote) sebelum proses pengerjaan untuk diaspal sejak kemarin sore.

Di  median jalan dekat dusun Banyutami, petugas tampak meratakan kondisi jalan yang bergelombang.

Seorang pengendara bernama Suyitno (28) mengaku hanya bisa pasrah menanti perbaikan jalan raya Manyar agar cepat selesai. Selama ini ia menggunakan jalan nasional tersebut untuk bolak-balik menuju Kota Gresik.

(Siap-siap! CPNS di Gresik Akan Terima SK Pengangkatan Awal April Nanti)

(Muncul Tulisan Ajor Ji di Dekat Jalan Rusak di Kota Malang, Wali Kota Sutaji: Itu Ingatkan Saya)

“Ya mau bagaimana lagi, yang penting cepat selesai,” ujarnya.

Menurut Yitno, setiap harinya ia mengendarai sepeda motor harus menyiapkan masker karena jalan menjadi berdebu usai pemadatan sirtu saat proses perbaikan.

Belum lagi saat hujan turun, harus ekstra hati-hati mengurangi kecepatan karena jalan yang bergelombang itu menjadi licin dan becek.

Waktu tempuh menjadi lebih lama, dia pun mengakali dengan berangkat lebih awal agar tidak banyak menghabiskan waktu di sepanjang jalan 3 kilometer yang sedang dalam proses perbaikan itu.

Hal yang sama diutarakan oleh Akmalul (27). Dia yang menggunakan sepeda motor mengaku adanya sistem buka tutup jalan cukup memangkas waktu.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved