Upacara HUT Satpol PP, Damkar, Satlinmas di Kabupaten Madiun Diikuti 3000 Orang

Kabupaten Madiun menjadi tuan rumah perayaan HUT Satuan Polisi Pamong Praja ke-69, Pemadam Kebakaran ke-100, dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke-57

Upacara HUT Satpol PP, Damkar, Satlinmas di Kabupaten Madiun Diikuti 3000 Orang
(Surya/Rahadian bagus)
Perayaan HUT Satpol PP, Damkar, dan Satlinmas dimeriahkan perlombaan defile. 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Kabupaten Madiun menjadi tuan rumah perayaan HUT Satuan Polisi Pamong Praja ke-69, Pemadam Kebakaran ke-100, dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke-57 tahun 2019.

Acara peringatan ulang tahun digelar di Alun-alun Rekso Gati, Kabupaten Madiun, Kamis (28/3/2019) pagi.

Kepala Satpol PP Kabupaten Madiun Supriyadi, mengatakan, rangkaiaan peringatan upacara HUT Satpol PP, Damkar, serta Satlinmas, dihadiri Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak.

"Direncanakan, yang akan akan menjadi inspektur upacara adalah Ibu Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa," kata Supriyadi, Kamis (28/3/2019) pagi.

Supriyadi menuturkan, acara HUT juga dihadiri seluruh kepala daerah dan kepala Satpol PP di Jawa Timur. Masing-masing, daerah juga mengirimkan satu pleton pasukan, terdiri dari Satpol PP, Damkad dan juga Linmas.

"Jadi total yang hadir dalam acara sekitar 3000 orang, termasuk Kepala Daerah, Satpol PP, Damkar dan Satlinmas," jelasnya kepada Tribunjatim.com.

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan perlombaan defile anggota Satpol PP, Damkar, dan Linmas. Pemenang pertama devile, nantinya akan menjadi tuan rumah acara HUT tahun berikutnya.

Para tamu undangan, lanjut Supriyadi, juga akan dihibur dengan beragam kesenian khas Kabupaten Madiun. Di antaranya, kesenian Dongkrek dan juga atraksi silat dari seluruh perguruan silat di Kabupaten Madiun.

Supriyadi menambahkan, pada peringatan HUT Satpol PP ke-69, Satpol PP Kabupaten Madiun terus melakukan inovasi.

Di antaranya membuat sistem layanan pengaduan masyarakat berbasis aplikasi andorid, bernama Siyandu.

Kuasa Hukum Nyatakan Kondisi Ahmad Dhani Siap Jalani Sidang di PN Surabaya

Gubernur Jatim Khofifah Ingatkan Pentingnya Peran Media Mainstream di Tengah Era Post Truth

Asik Main Judi Saat Kerja, Warga Benjeng Gresik Berhadapan dengan Hakim

Siyandu yang merupakan kependekan dari Sistem Pelayanan Pengaduan, baru diluncurkan akhir tahun 2018, lalu. Layanan ini sudah dapat digunakan masyarakat di Kabupupaten Madiun.

"Dengan aplikasi ini, masyarakat bisa lebih mudah dan cepat melakukan pengaduan terkait dengan kemananan dan ketertiban," katanya kepada Tribunjatim.com.

Dia menambahkan, pada peringatan HUT tahun ini, Satpol PP, Damkar, dan Satlinmas Kabupaten Madiun siap menyukseskan Pilpres dan Pileg 2019.

"Dengan momentum hari ulang tahun, semoga Satpol PP bisa meningkatkan kapasitasnya, meningkatkan pelayanan masyarakat, menciptakan ketertiban. Apalagi tahun ini, tahun politik, membantu pemerintah dalam menyukseskan Pilpres dan Pileg 2019," imbuhnya. (rbp/Tribunjatim.com)

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved