Telkomsel Jawa Bali Catat Peningkatan Revenue Tertinggi Dibanding Wilayah Lain

PT Telkomsel Area Jawa Bali mencatat pertumbuhan revenue digital tertinggi se-nasional dibandingkan area yang lain.

Telkomsel Jawa Bali Catat Peningkatan Revenue Tertinggi Dibanding Wilayah Lain
surya/tridayaning reviati
Executive Vice President Area Jawa Bali Agus Setia Budi saat paparan pada event Gala Dinner Media Executive Gathering 2019 di Manado, Rabu (27/3) malam. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Telkomsel Area Jawa Bali mencatat pertumbuhan revenue digital tertinggi se-nasional dibandingkan area yang lain.

Revenue layanan data ini masih didominasi video dan games. Namun, secara payload masih didominasi oleh layanan video, khususnya akses streaming video (Youtube dan Maxstream) dan social media (Facebook dan Instagram).

Executive Vice President Telkomsel Area Jawa Bali, Agus Setia Budi, mengungkapkan raihan prestasinya dalam Gala Dinner Media Executives Gathering 2019, di Restoran Apung City Extra Manado, Rabu (27/3) malam.

Momen pertemuan dengan media seperti ini, menurut Agus, sangat penting. Agar hubungan makin akrab dan komunikasi terus terjalin.

Ia mengungkapkan, persentase peningkatan revenue Area 3 ini tercatat tumbuh 1,9 persen.

"Penyumbang terbesar dari layanan Broadband dan Digital Business," ujar Agus.

Tahun ini, Telkomsel juga mencatat pertumbuhan signifikan hingga 97,8 persen, atau hampir dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Ini terlihat dari data peningkatan BTS 4G, dari 2018 ke 2019.

"Kalau untuk posisi BTS 4G per Februari 2019 dibanding Desember 2018 hanya tumbuh 5.2 persen. Ini karena baru 2 bulan berjalan," terangnya.

Fokus Smart Akuisisi

Agus mengungkapkan, tahun ini Telkomsel fokus pada beberapa hal, yaitu Smart Akuisisi, Program yang Fundamental, dan mendukung Program Transformasi.

"Hal ini seiring shifting habbit pelanggan ke arah digital, serta pemerataan layanan 4G di seluruh wilayah Area Jawa Bali yang disertai dengan peningkatan kualitas jaringan," imbuhnya.(surya/tridayaning revianti)

Editor: Adi Sasono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved