Bupati Jember Faida Melakukan Peletakan Batu Pertama Musala Al-Hikmah

Bupati Jember dr Hj Faida MMR meletakkan batu pertama pembangunan musala Ponpes Al-Hikmah Desa Kesilir Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember,

Bupati Jember Faida Melakukan Peletakan Batu Pertama Musala Al-Hikmah
sri wahyunik/surya
Bupati Jember dr Hj Faida MMR meletakkan batu pertama pembangunan musala Ponpes Al-Hikmah Desa Kesilir Kecamatan Wuluhan, Jember, Sabtu (30/3/2019) malam. 

 TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Bupati Jember dr Hj Faida MMR meletakkan batu pertama pembangunan musala Ponpes Al-Hikmah Desa Kesilir Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Sabtu (30/3/2019) malam.

Acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita sekaligus penandatanganan prasasti menandai diresmikannya gedung SMP Unggulan Al-Hikmah.

"Saya mendukung adanya SMP Unggulan Al-Hikmah, sebagai lanjutan sekolah dari anak-anak SD unggulan agar tidak putus prestasi unggulannya," ujar Bupati Faida kepada Tribunjatim.com
.

Bupati Faida berpesan, perjuangan mendirikan musala dan sekolah terus dilanjutkan dengan gotong royong semua pihak.

Sebagai bagian dari gotong royong, bupati berjanji membantu mengisi ruang gedung sekolah agar segera bisa ditempati.

Faida meminta pengurus pondok segera melengkapi surat izin operasionalnya agar segera bisa menjadi SMP unggulan kebanggaan masyarakat.

Dua Wanita Muda Positif Ada Kandungan Narkotika saat Razia Kos di Tuban

Jelang Ramadhan, Harga Daging Sapi di Kabupaten Pamekasan Madura Belum Naik

Wali Kota Bogor Bahas Kemesraan Reino dan Istri saat Syukuran, Tanggapan Syahrini Disoroti Para Tamu

Atas keberhasilan perjuangan mendirikan sekolah, Faida menyampaikan rasa salutnya kepada Lembaga Maarif NU yang konsisten berjuang di jalur pendidikan.

"Konsistensi dan perjuangannya di jalur pendidikan luar biasa. Tidak menunggu sampai lengkap sempurna, tidak menunggu luasnya sampai berhektar hektar, tetapi perjuangan segera dimulai untuk bermanfaat bagi masyarakat," tegasnya kepada Tribunjatim.com.

Dalam kesempatan itu bupati menjelaskan program pemerintah di dunia pendidikan. Di antaranya asuransi untuk guru TPQ dan TPA. Tahun ini juga akan dituntaskan insentif untuk para guru raudatul atfal (RA ) se-Kabupaten Jember.

Agar mencapai tujuan program tersebut, bupati titip pesan kepada pengasuh pondok, ustadzah, dan para kiai yang hadir di acara tersebut untuk memotivasi masyarakat agar anak-anak lebih semangat belajar.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved